Home > Berita > Peringati Sumpah Pemuda, Pemula Way Kanan Tanam Pohon
ketua-pemula-saat-menyampaikan-materi-tentang-lingkungan

Peringati Sumpah Pemuda, Pemula Way Kanan Tanam Pohon

Way Kanan, Aktivisi -Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 88 yang jatuh pada 28 Oktober, Pemuda Peduli Lingkungan dan Alam (Pemula) Way Kanan tanam pohon dibeberapa sekolah di Way Kanan.

Ketua Pemula Way Kanan, Asep Mukmin di Blambangan Umpu, Sabtu (29/10) mengatakan, selain memperingati Hari Sumpah Pemuda tujuan dari penanaman tersebut guna menuju go green school. serta mensosialisasikan, mengajak, dan menghimbau adik-adik Acil, pentingnya menjaga lingkungan sekitar.

Untuk sekolah, Ketua Forum Komunitas Hijau Way Kanan itu menjelaskan, Pemula baru melakukan penanaman di beberapa sekolah diantaranya, SMKN Blambangan Umpu dan SMA Pangastuti Blambangan Umpu.
“Kedepan seluruh sekolah akan kita lakukan penanaman guna menuju go green school, pemula sudah menyiapkan kurang lebih seribu bibit pohon mangga, jambu mente, gaharu, serta pohon buah lainnya untuk di distribusikan ke sekolah dan tempat umum,” kata dia.

Penanaman pohon tersebut mendapat respon positif dari pihak sekolah.
“Ini merupakan kegiatan yang positif serta memberi manfaat bagi lingkungan sekitar, dengan adanya kegiatan ini go green school bisa kita wujudkan,” demikian disampaikan Sukadi Kepala Sekolah SMA Pangastuti.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN Blambangan Umpu Sujarwo menilai, kegiatan yang dilakukan
Pemula merupakan kegiatan positif, selain itu juga membawa manfaat.
“Mari kita manfaatkan lingkungan semaksimal mungkin, sekecil apapun itu
harus kita manfaatkan. alam merupakan guru yang paling tamak, karena alam
merupakan sumber berbagai ilmu,” serunya.

About Disisi Saidi Fatah

Alumni SMAN 1 Blambangan Umpu. Ketua Alumni Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (BPUN) PC GP Ansor Way Kanan 2015. Hobi Membaca, Menulis, dan Mendengarkan Music. Pria kelahiran 27 September yang memiliki motto "Kejujuran adalah hal yang harus diutamakan dalam mengenban amanah".

Mungkin Anda Suka

FB_IMG_1566124384839

GERAK BANSER HUSADA DI UJUNG BARAT JAWA BARAT

Hari ini, 18 Agustus 2019 masih dalam rangka memeriahkan hari kemerderkaan Republik Indonesia Unit Khusus …

Tinggalkan Balasan