Home > Politik > Pemuda Katolik: Jangan Golput, Jangan Jual Suara

Pemuda Katolik: Jangan Golput, Jangan Jual Suara

 Waykanan, AKTIVISI – Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Waykanan di Lampung Andreas Sugiman, di Blambangan Umpu, Rabu (2/12) menegaskan, setiap suara masyarakat setempat pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2015 bermanfaat bagi pembangunan daerah itu selama lima tahun mendatang. 
 
    “Karena itu, tidak memilih atau golput adalah suatu hal sia-sia. Tapi politik jangan lantas menjadi praktis, jangan jual suara kita. Pilih pemimpin sesuai dengan nurani masing-masing,” kata Sugiman.
 
    Pilkada Waykanan  diikuti dua pasangan calon, Bustami Zainudin dan Adinata (Adin Bustami) diusung PDI Perjuangan, Gerindra, PKB, dan Nasdem, serta Raden Adipati Surya dan Edward Anthony (Berani) diusung Demokrat, PAN, Hanura dan PKS.
 
    Dalam sejumlah acara, Gerakan Pemuda Ansor selaku anak kandung Nahdlatul Ulama (NU) mengajak masyarakat untuk tidak golput serta menolak politik uang. 
    “Pemuda Katolik Waykanan sepakat dengan apa yang dilakukan Gerakan Pemuda Ansor. Politik bukan persoalan jual beli suara. Pemilihan kepala daerah jangan menjadi ajang transaksional,” papar Kepala Kampung Sriwijaya, Kecamatan Blambangan Umpu itu lagi.
 
    Menurut Sugiman, apa yang dilakukan Gerakan Pemuda Ansor Waykanan adalah hal positif. “Suatu upaya mendidik masyarakat untuk memahami demokrasi yang baik, bersih, dan supaya tidak dikotori politik uang,” demikian Andreas Sugiman.
 
Keterangan Foto : Ketua KPU Waykanan Iskardo P Panggar dan pewarta Novitasari (kiri) dan Maria (Kanan) berpartispasi pada kegiatan donor darah dan kampanye anti golput. Dok GP Ansor Waykanan

About Tsaqif

Tsaqif
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

13

Adipati Terima Hasil Tes Tertulis dan Narkoba Balon Kakam Way Kanan

Way Kanan, AKtivisi – Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya didampingin Wakil Bupati Edward Antony …

Tinggalkan Balasan