Home > Sosial > Lomba Barzanji, Baksos dan Bazar Semarakan Harlah NU di Way Kanan

Lomba Barzanji, Baksos dan Bazar Semarakan Harlah NU di Way Kanan

     Way Kanan, AKTIVISI – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Way Kanan di Lampung mengintruksikan badan otonom untuk menggelar lomba guna menyemarakan harlah ke 90 yang jatuh pada 31 Januari 2016. PC GP Ansor, Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) dan Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (Hipsi) mendapat jatah menggelar lomba Barzanji, bakti sosial (baksos) dan bazar.

     “Ketua panitia kegiatan kami lelang di grup PC GP Ansor Way Kanan menyambut intruksi tersebut. Ada dua kader yang menyatakan siap, yakni Disisi Saidi Fatah Ketua Alumni Sanlat BPUN 2015 dan Hendri Purwadi Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kasui,” kata Ketua PC GP Ansor Way Kanan Gatot Arifianto di Blambangan Umpu, Senin (18/1).

     Lomba Barzanji akan digelar pada Minggu 7 Februari 2016 di Gedung PCNU, jalan lintas Sumatera, Kampung Tiuh Balak I Kecamatan Baradatu, terbuka untuk seluruh warga NU di Way Kanan. Pendaftaran Rp100 ribu untuk setiap kelompok. Penilaian meliputi kekompakan, bacaan, makhroj dan tajwid, lalu kerapihan dan adab. Peraturan ditetapkan a’tiril yang dibaca hanya dua dan ditentukan oleh dewan juri, kemudian versi Lagu pilihan peserta dalam marhaban dibatasi hanya tiga lagu.

     Total hadiah disediakan panitia bagi lima kelompok pemenang ialah Rp1,7 juta, trophi, dan piagam. Bagi yang ingin mendaftar bisa menghubungi Hendri Purwadi yang ditetapkan sebagai ketua panitia pelaksana di nomor 081369475725 paling lambat 6 Februari 2016.

     “Selain lomba Barzanji, kami juga diintruksikan untuk menggelar bakti sosial atau baksos berupa hijamah atau bekam serta bazar. Untuk hijamah nanti akan dibagikan kupon bagi warga sekitar lokasi lomba oleh PAC Ansor Baradatu dan ditangani Disisi Saidi Fatah. Adapun untuk bazar nanti ditangani anggota Barisan Ansor Serbaguna atau Banser bekerjasama dengan Hipsi,” demikian Gatot Arifianto. 

Foto : Ketua PC GP Ansor Way Kanan Gatot Arifianto membantu mengobati luka peserta Diklatsar Banser X di Bumi Baru dok GP Ansor Way Kanan Foto Hudi Rahman

About Tsaqif

Tsaqif
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

4 [Lebar Max 1024 Tinggi Max 768]

Satu Maret, Hari Bersejarah Bagi Petugas Pemadam Kebakaran!

Way Kanan, Aktivisi – Tanggal 1 Maret merupakan hari bersejarah bagi petugas pemadam kebakaran yang …

Tinggalkan Balasan