Home > Sosial > Ketua MUI Way Kanan Sambut Baik Gerakan Sedekah Oksigen
ketua-mui-way-kanan-sambut-baik-gerakan-sedekah-oksigen

Ketua MUI Way Kanan Sambut Baik Gerakan Sedekah Oksigen

Way Kanan, Aktivisi – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Way Kanan Lampung H Bunyamin Sidik, di Blambangan Umpu, Minggu (12/6) menyambut baik gerakan “Sedekah Oksigen” diinisiasi Gusdurian Lampung sebagai upaya mendorong kemandirian pesantren di daerah setempat. Mantan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Waykanan tersebut turut sedekah 50 pohon alpukat jenis mentega.

“Setelah tercapai sedekah 50 pohon alpukat untuk ditanam di Pesantren Assiddiqiyah 11, Labuhan Jaya, Gunung Labuhan asuhan Kiai Imam Murtadlo Sayuthi pada 19 Juni 2016, gerakan Sedekah Oksigen akan bergeser ke pesantren di kecamatan lain,” ujar Ketua Alumni Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (BPUN) PC Ansor Way Kanan 2015, Disisi Saidi Fatah.

Ketua Alumni BPUN 2016 Riky Ryan Saputra menambahkan, setelah mendampingi pelajar SMA sederajat berasal dari sejumlah sekolah di Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Lampung Utara dan Kota Bandar Lampung yang akan memasuki Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SBMPTN, penggiat Gusdurian Lampung Gatot Arifianto selaku Manager BPUN meminta santri BPUN melakukan pengabdian bagi masyarakat dengan gerakan sosial yang mempunyai nilai positif.

“Sedekah oksigen dengan menanam 50 pohon alpukat jenis mentega adalah salah satu upaya menghambat pemanasan global, meningkatkan air tanah, meneduhkan lingkungan hingga menciptakan kemandirian pesantren dan para santri kedepannya. Harapan lain dari gerakan tersebut supaya pesantren kedepannya khusyuk dan optimal mendidik santri,” kata Riky lagi.

Sedekah Oksigen selanjutnya atau yang kedua akan dilakukan di Pesantren Darul Ulum asuhan Ustadz Bayumi yang berada di Kampung Gisting Jaya, Kecamatan Negara Batin. Penanaman akan dilakukan 9 Juli 2016. Masyarakat yang berminat berpartisipasi bisa menghubungi Nanang Yudi Saputro, Ketua Ranting Ansor Gisting Jaya di nomor 082186280931.

Selanjutnya, Sedekah Oksigen senilai Rp50 ribu untuk satu pohon alpukat bisa disalurkan ke rekening BNI 0426013904 atas nama Anisa Yuliani. Seluruh nama donatur akan dipublikasikan demi keterbukaan melalui media massa dan sosial twitter @LPG_9usdurian dan FB BPUN Way Kanan.

Untuk diketahui, sedekah bisa diartikan mengeluarkan harta di jalan Allah sebagai bukti kejujuran atau kebenaran iman seseorang. Maka Rasulullah menyebut sedekah sebagai burhan (bukti). HR Tirmidzi, di shahihkan Al Albani dalam Shahih At Tirmidzi, 614 menegaskan, sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.

About Rayyan

Rayyan
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

4 [Lebar Max 1024 Tinggi Max 768]

Satu Maret, Hari Bersejarah Bagi Petugas Pemadam Kebakaran!

Way Kanan, Aktivisi – Tanggal 1 Maret merupakan hari bersejarah bagi petugas pemadam kebakaran yang …

Tinggalkan Balasan