Home > Berita > Edwar Antony : Tindak Pidana Korupsi Masalah Pokok Penghambat Pencapaian Tujuan Pemda
edwar-antony-tindak-pidana-korupsi-masalah-pokok-penghambat-pencapaian-tujuan-pemda

Edwar Antony : Tindak Pidana Korupsi Masalah Pokok Penghambat Pencapaian Tujuan Pemda

Way Kanan, Aktivisi – Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony, di Blambangan Umpu, Senin (14/3) mengatakan, tindak pidana korupsi atau kecurangan menjadi masalah pokok yang menghambat pencapaian tujuan pemerintah daerah, karena itu upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi saat ini menjadi agenda utama dari bangsa kita.

Kegiatan yang dilakukan Direktorat Resor Kriminal Khusus  Kepolisian Daerah (Ditreskrimsus Polda) Lampung  ini merupakan salah satu bentuk dari program Kapolda Lampung Brigjend. (Pol) Ike Edwin dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

“Pemerintah dapat lebih memiliki rasa tanggung jawab atas pelaksanaan pembangunan di daerah, yang diharapkan mampu mempercepat peningkatan kualitas layanan publik dan daya saing, guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ujarnya.

“Berpedoman ketentuan dan aturan yang berlaku merupakan salah satu proses untuk menjamin bahwa pengelolaan keuangan daerah dapat berjalan pada jalurnya. Karena itu penyelenggara pemerintah dituntut untuk mampu meningkatkan pemahaman atas aturan yang ada,” tutur Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Way Kanan itu lagi.

Mantan kepala dinas P2KA itu mengatakan, bedasarkan instruksi presiden republik indonesia nomor 7 tahun 2015 tentang aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi, pemerintah Kabupaten Way Kanan telah membentuk tim pengawal serta pengman pemerintah dan pembangunan daerah (TP4D). Sedangkan di Kabupaten Way Kanan melalui keputusan bupati nomor 137.a/IV.02-WK/HK/2015 tanggal 9 desember 2015 tim tersebut memiliki tugas dan fungsi untuk mengawal, mengamankan dan mendukung keberhasilan pemerintah dan pembngunan melalui upaya pencegahan preventif dan persuasif.

Edward Antony berharap, kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan meminimalisir sedapat mungkin kendala yang akan menjadi hambatan pelaksanaan pembangunan, terutama dalam hal perencanaan, pelelangan, pelaksanaan pekerjaan, pengawasan pelaksanaan , perizinan, pengadaan barang dan jasa serta usaha-usaha dalam penertiban administrasi dan penertiban pengelolaan keuangan negara ataupun daerah.

“Dengan tim yang sudah di bentuk ini lah sinergitas pemeirntahan kabupaten waykanan dengan aparat penegak hukum akan semakin erat. Sehingga percepatan pembangunan di kabupaten waykanan dapat terwujud dan kesejahteraan masyarakat sebagai cita-cita kita bersama dapat tercapai,” demikian edward Antony.

About Haura

Haura
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

FB_IMG_1566124384839

GERAK BANSER HUSADA DI UJUNG BARAT JAWA BARAT

Hari ini, 18 Agustus 2019 masih dalam rangka memeriahkan hari kemerderkaan Republik Indonesia Unit Khusus …

Tinggalkan Balasan