Home > Berita > Way Kanan Persiapan Menuju Kabupaten Sehat
Rakoor KKS Way Kanan

Way Kanan Persiapan Menuju Kabupaten Sehat

Rakoor KKS Way Kanan

Way Kanan – Melangkah mempersiapkan diri untuk mengikuti penilaian dan mewujudkan Kabupaten Kota Sehat di Kabupaten Way Kanan tahun 2019.

Salah satu langkahnya adalah menyelenggarakan Rapat Koordinasi Tim Pembina dan Forum Kabupaten Sehat Tahun 2019, bertempat di Ruang Rapat Utama Pemda Way Kanan (7/8).

Rapat koordinasi dihadiri oleh Bupati Raden Adipati Surya dan Wakil Bupati Way Kanan Edward Anthony. Rapat dihadiri pula dari Staf Ahli, Asisten, SKPD terkait, Direktur RS, BPJS, TP. PKK, GOW, Himpaud, Camat, OPD, Kepala Puskesmas, PMI, IDI, IBI, PPNI, KTNA, Ahli Gizi, Ahli Kesehatan Masyarakat, dan beberapa kepala kampung di Kabupaten Way Kanan.

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya dalam arahannya, meminta kepada Tim Pembina dan Forum Kabupaten Sehat untuk bekerja tidak biasa-biasa saja dan proaktif koordinasi.

“Kerja biasa-biasa hasilnya ya biasa-biasa saja, kita punya motto Way Kanan Berdaya Saing kita harus kejar itu” kata Bupati Raden Adipati Surya.

“Koordinasi harus hidup antar Tim Pembina dan Forum Kabupaten Sehat untuk mewujudkan kerja sama yang baik” tegasnya pula.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan Anang Risgiyanto pada saat memaparkan materi rapat koordinasi menyampaikan bahwa Kabupaten Kota Sehat untuk mewujudkan masyarakat hidup bersih, nyaman, aman dan sehat.

“Kabupaten Kota Sehat dimaksud adalah suatu kondisi Kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintregasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah.” Ungkap Anang Risgiyanto.

Lebih lanjut Anang Risgiyanto mengatakan, ada 9 (Sembilan) tatanan yang menjadi penilaian kota sehat, yakni ketahanan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, kawasan pariwisata sehat, kawasan industry dan perkantoran sehat, kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi, kawasan pemukiman, sarana dan prasarana umum, kehidupan social yang sehat, kawasan pertambangan sehat dan kawasan hutan sehat.

Kesiapan Tim Pembina dan Forum Kabupaten Sehat dan komitmen Pemerintah Kabupaten Way Kanan menjadi modal utama mewujudkan Kabupaten Kota Sehat di Kabupaten Way Kanan.

About Agung Rahadi Hidayat

Agung Rahadi Hidayat
seneng dg kerja-kerja sosial lingkungan hidup

Mungkin Anda Suka

IMG_20180818_134509

PAC Muslimat dan Fatayat NU Banjar Margo Ikuti Upacara HUT RI Ke 73

Pimpinan Anak Cabang Muslimat dan Fatayat NU Banjar Margo Kab.Tulang Bawang ikuti Upacara HUT RI …

Tinggalkan Balasan