Home > Berita > Way Kanan Mulai Verifikasi Kabupaten Kota Sehat
IMG_20190813_112245

Way Kanan Mulai Verifikasi Kabupaten Kota Sehat

“Visi Kabupaten Way Kanan adalah maju berdaya saing, indikatornya adalah adanya perubahan masalah kesehatan” kata Edward Antony selaku Wakil Bupati Way Kanan pada saat memberi sambutan rapat penilaian Kabupaten Kota Sehat di Ruang Utama Pemda Way Kanan. (13/9)

Persiapan penilaian Kabupaten Kota Sehat (KKS) telah dilakukan oleh Kabupaten Way Kanan diantaranya adalah upaya penguatan kebijakan bidang kesehatan, perbaikan akses kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat.

“Upaya mencapai Kabupaten Way Kanan Sehat, yakni pengembangan Rumah Sakit, mengoptimalkan Puskesmas, program ODF, mendorong pangan organik, dan memperbaiki angka kualitas harapan hidup”. Ungkap Wakil Bupati Edward Antony.

Penilaian KKS dilakukan oleh Tim Verifikasi dari Kementerian Kesehatan RI yang diwakili oleh Ibu Diana Nurhayati dan Bapak Lucky Aris S. Objek penilaian verifikator meliputi komplek perkantoran Pemda, komplek perumahan dan tempat pemrosesan akhir sampah di Blambangan Umpu.

Penilaian KKS dilakukan oleh Kementerian Kesehatan RI di 202 Kabupaten/Kota di 29 Provinsi melalui Tim Verifikator untuk mengapresiasi masyarakat dan pemerintah dalam menyelenggarakan pembangunan dengan pendekatan kesehatan.

“Pada tahun ini sekitar 202 Kabupaten/Kota di 29 Provinsi melakukan penilaian KKS bukan memilih juara tetapi lebih kepada mengapresiasi masyarakat dan pemerintah dalam menyelenggarakan pembangunan dengan pendekatan Kabupaten Kota Sehat”. Kata verifikator Diana.

About Agung Rahadi Hidayat

Agung Rahadi Hidayat
seneng dg kerja-kerja sosial lingkungan hidup

Mungkin Anda Suka

IMG_20180818_134509

PAC Muslimat dan Fatayat NU Banjar Margo Ikuti Upacara HUT RI Ke 73

Pimpinan Anak Cabang Muslimat dan Fatayat NU Banjar Margo Kab.Tulang Bawang ikuti Upacara HUT RI …

Tinggalkan Balasan