Home > Berita > Ustadz Arifin Ilham Tertembak Berita Hoax
hoaxwarning

Ustadz Arifin Ilham Tertembak Berita Hoax

Jakarta, Aktivisi  – Pengasuh Majelis Az-Zikra Ustadz Muhammad Arifin Ilham membantah kabar dirinya tertembak pasca demo penistaan agama seperti diberitakan sejumlah media online nasional dan lokal yang sebagian sudah dihapus dari halaman media tersebut.

Melalui pesan suara beredar yang di terima di Jakarta, Jumat (4/11) Ustadz Arifin mengklarifikasi berita tersebut.
“Subhanallah. Walhamdulillah, sahabatku, keluargaku. Arifin sehat wal alfiat. Tadi sedang negoisasi dengan Bapak Wakil Presiden kita M Jusuf Kalla, Pak Wiranto dan Sekneg Pak Pratikno, kemudian mendengar tembakan di luar,” ujarnya.

Mendengar suara tembakan itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla menurut Ustadz Arifin terkejut dan Menkopolhukam juga sempat marah lalu keluar. Dirinya selanjutnya juga ikut keluar. Lalu Kepala Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya Irjen Mochamad Iriawan manahan polisi untuk tidak menembak. Arifin selanjutnya ke tengah umat untuk menahan umat. Selanjutnya tercium gas air mata.

Ustadz Arifin juga menjelaskan keadaan dirinya yang sehat wal afiat dan tidak terkena tembakan peluru setelah mengikuti Aksi Bela Islam Jilid II di Jakarta 4 November.
“Jadi gak papa, kalau gambar yang beredar itu tersingkap baju bukan terkena peluru,” tutur nya menjelaskan.

Dalam sejumlah media online beredar tertulis berita berjudul “Astaghfirullah, Ustad Arifin Ilham Dikabarkan Tertembak, Begini Keadaannya Sekarang”. Adapula berita lain berjudul “Darah telah Tertumpah, Ust. Arifin Ilham Tertembak”.

Dakwah Islam NU melalui akun instagramnya menyatakan: “Islam itu agama yang damai, media-lah yang memperburuk citranya. Setuju. Kami mengimbau masyarakat lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak mudah terprovokasi”.

Sumber Ansor News

Baca juga : PBNU Imbau Demonstran Kembali ke Rumah

About Disisi Saidi Fatah

Alumni SMAN 1 Blambangan Umpu. Ketua Alumni Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (BPUN) PC GP Ansor Way Kanan 2015. Hobi Membaca, Menulis, dan Mendengarkan Music. Pria kelahiran 27 September yang memiliki motto "Kejujuran adalah hal yang harus diutamakan dalam mengenban amanah".

Mungkin Anda Suka

c44372c4-e882-4f27-9a2d-c21b5accddc0

H Aly Murtadhlo, Pesantren Benteng Pertahanan Moral Bangsa

Pesantren memiliki peran sentral dalam membangun moral bangsa. Kehadiran pesantren diharapkan bisa mencetak generasi pemimpin …

Tinggalkan Balasan