Home > Berita > Usia Menua Bukan Halangan Sutisna Ikuti Susbalan
IMG-20171230-WA0035

Usia Menua Bukan Halangan Sutisna Ikuti Susbalan

Tulang Bawang, AKTIVISI – Usia menua bukan halangan bagi para kader Ansor dan Banser dalam mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) dan Kursus Banser Lanjutan (SUSBALAN) yang berlangsung di yayasan Al Iman Lil Nahdlatil Ulama Unit 2 DWT Banjar Agung Tulang Bawang 28-31 Desember 2017.

Hal tersebut terbukti dari pengamatan dilapangan bahwa ada peserta paling tua yakni Oo Sutisna (51) pria kelahiran 10 Agustus 1966 tersebut menjadi peserta Susbalan tertua.

Ayah dari 3 anak ini pernah dipercaya mengawal presiden ke – 4 Republik Indonesia KH.Abdurrahman Wahid atau Gusdur dari bandara menuju tempat acara.

“Saya bersyukur waktu itu tahun 2000 an bisa menjadi pagar betis hingga menuntun gusdur sampai lokasi acara pengajian, Gusdur merupakan tokoh idola saya, karena jiwa besarnya begitu luar biasa dalam menjaga keutuhan NKRI” ungkapnya dengan penuh haru.

“Padahal waktu gusdur mau dilengserkan saya masih ingat betul kita para kader banser sudah disiapkan puluhan kapal penyebrangan menuju Jakarta. Namun instruksi gusdur justru melarang kader banser untuk tidak datang ke Jakarta, agar tidak terjadi perang saudara”. ujar kakek 2 cucu ini.

Harapan Sutisna yang mengikuti diklat banser tahun 1996 tersebut kepada banser muda untuk tetap solid dan setia menjaga NKRI.

Banser harus terus istiqomah dalam berjuang, baik sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan. Dilihat maupun tidak dilihat orang, Diakui maupun tidak diakui, Dipuji maupun tidak dipuji.  Menjadi banser harus ikhlas karena Allah SWT dalam menjalankan fatwa Jihad kyainya dan ulamanya. tuturnya

“alhamdulilah selama ini istri mensuport saya dalam mengikuti kegiatan di banser, bahkan saya siap jika negara memerintahkan untuk jihad maka saya siap ditempatkan dimanapun dan kapanpun” pungkas petani tambak udang ini. (Hamdani)

 

About Tsaqif

Tsaqif
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

IMG_20180626_083935

Jelang Konferwil IPNU Lampung, Sejumlah Kandidat Ketua Bermunculan

Jelang Konferensi Wilayah (Konferwil) IPNU Lampung yang akan digelar pertengahan tahun 2018 ini sejumlah nama …

Tinggalkan Balasan