Home > Berita > Tingkatkan Spiritual dan Kepeloporan, Ansor Gaba Gelar Istighosah
IMG_20180114_180244_279

Tingkatkan Spiritual dan Kepeloporan, Ansor Gaba Gelar Istighosah

AKTIVISI, Tulang Bawang – Sebagai upaya untuk meningkatkan spiritualitas keagamaan dan kepeloporan generasi muda, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Gedung Aji Baru (GABA) menggelar istighosah dan rapat rutin bulanan di masjid Aula kampung Sidomekar Kecamatan Gedung Aji Baru pada Sabtu (13/01).

Deki Afrian, S.Kom Sekretaris PAC Ansor Gaba mengatakan bahwa kegiatan istighosah sekaligus rapat rutin bulanan ini sudah menjadi program rutinan di setiap bulan tepatnya pada minggu ke 2, kegiatan ini sebagai wujud peningkatan pembinaan spritual untuk lebih mempertebal keimanan.

“Alhamdulilah setiap bulannya peserta semakin bertambah, awalnya hanya diikuti 20 anggota saja namun sekarang sudah diikuti kurang lebih100 anggota yang rutin ikut istigosah” Ujarnya.

Selain mendekatkan para pemuda untuk lebih cinta terhadap kegiatan agama, kegiatan ini merupakan wujud memupuk ukhuwah islamiyah agar kami semakin solid dan kompak untuk berjuang mempelopori gerakan amar ma’ruf nahi mungkar dikalangan generasi muda. tutur Deki

Di tempat yang sama wakil ketua MWC NU Kec. Gedung Aji Baru Ust. Ridwan S.A.g dalam sambutannya mengajak para pemuda khusus nya para kader Ansor dan Banser untuk bersemangat untuk membumikan nilai – nilai Ahlussunah wal jamaah Nahdlatul Ulama dan siap membela NKRI sewaktu -waktu jika dibutuhkan oleh negara.

Kyai asal Sidomekar tersebut juga mengajak kader Ansor untuk tetap bersemangat, bahwasanya Ansor sebagai salah satu elemen anak bangsa harus siap menjadi ujung tombak kepemimpinan di masa mendatang, tidak di pungkiri bahwa tantangan zaman kedepan akan semakin kompleks sehingganya diperlukan penguatan spritual seperti istighosah pada malam hari ini.

Acara yang dimulai pada pukul 20. 00 Wib tersebut juga dihadiri oleh pengurus WMC NU lainnya yakni Kiyai Muslihudin , Kepala Kampung Sumber Jaya, Ketua dan anggota Ansor Banser se Kec. Gedung Aji Baru serta tokoh masyarak setempat. (Hamdani)

About Tsaqif

Tsaqif
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

IMG-20180421-WA0016

SMK Persada Nusantara Gelar Peringatan Hari Kartini

Aktivisi – Pisang Baru, Dalam rangka peringatan hari kartini tahun 2018 SMK Kesehatan Persada Nusantara …

Tinggalkan Balasan