Home > Berita > Tingkatkan Mutu Pendidikan, BKPSDM Adakan Diklat Pengelolaan Keuangan Sekolah
3 [Lebar Max 1024 Tinggi Max 768]

Tingkatkan Mutu Pendidikan, BKPSDM Adakan Diklat Pengelolaan Keuangan Sekolah

Way Kanan, Aktivisi – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Way Kanan menggelar Diklat Pengelolaan Keuangan Sekolah yang berlangsung di aula setempat, Rabu (1/3).

Adapun diadakan kegiatan tersebut, guna meningkatkan mutu pendidikan yang dapat dicapai melalui berbagai cara antara lain, melalui peningkatan kualifikasi akademik guru atau memberikan kesempatan untuk menyelesaikan masalah-masalah pembelajaran dan non pembelajaran secara profesional melalui penelitian.

Bupati Way Kanan H.raden Adipati Surya melalui sambutan yang dibacakan oleh Sekda Bustam Hadori, ia mengungkapkan tujuan dari diklat itu untuk menuju prinsip tata kelola pemerintah yang bersih, baik, dan benar sesuai dengan visi dan misi Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021.

“Sejak terjadinya reformasi pengelolaan dan pertanggung jawaban keuangan negara maupun daerah, prosesnya harus dilaksanakan secara relevan, handal dan akuntabel, ini dilakukan guna mewujudkan penyelenggaraan pemerintah yang baik dan bersih,” kata dia.

Ia berharap agar guru selalu mempersiapkan diri menghadapi tantangan dan selalu berupaya untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan serta kompetensinya.

Kepada peserta Sekretaris Daerah itu berpesan agar mengikuti diklat dengan sungguh-sungguh, guna mengoptimalkan kemampuan agar mampu mengatasi persoalan-persoalan yang akan menghambat dalam melaksanakan pengelolaan keuangan di sekolah.

About Rayyan

Rayyan
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

c44372c4-e882-4f27-9a2d-c21b5accddc0

H Aly Murtadhlo, Pesantren Benteng Pertahanan Moral Bangsa

Pesantren memiliki peran sentral dalam membangun moral bangsa. Kehadiran pesantren diharapkan bisa mencetak generasi pemimpin …

Tinggalkan Balasan