Home > Berita > Teladani Pahlawan dengan Berperan Bagi Masyarakat
img-20161111-wa0000

Teladani Pahlawan dengan Berperan Bagi Masyarakat

WAY KANAN, AKTIVISI – Generasi muda Nahdlatul Ulama (NU) perlu meneladani pahlawan dengan mengambil peran positif bagi masyarakat. Begitu kata Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falakhuss’adah Kampung Tanjung Serupa Kecamatan Pakuan Ratu Way Kanan Lampung, KH Zainal Ma’arif.

“Pahlawan bukan hanya perlu kita kenang. Kader NU perlu meneladani beratnya perjuangan pahlawan dan apa yang mereka berikan untuk bangsa Indonesia,” kata Kiai Zainal, Kamis (10/11).

Kiai Zainal menegaskan, pahlawan membebaskan bangsa ini dari penjajahan sehingga hasilnya bisa dinikmati masyarakat Indonesia hari ini.

“Masih banyak yang harus dilakukan generasi muda bangsa, terutama kader NU dalam meneladani perjuangan pahlawan. Salah satu cara meneladaninya ialah berperan positif bagi masyarakat,” paparnya.

Salah satu ruang berperan positif untuk masyarakat adalah bidang pendidikan mengingat manfaat positifnya bagi generasi mendatang.

Selain itu, sejarah, Bhineka Tunggal Ika yang belakangan ini diganggu kelompok-kelompok intoleran harus dijaga, disampaikan kepada generasi terkini supaya tidak terkikis.

Terpisah, Majelis Pertimbangan Organisasi Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Ahmad Saroji menilai pahlawan terkini yang relevan dengan anak muda NU adalah sosok yang memberikan solusi-solusi terhadap permasalahan sosial-ekonomi bagi masyarakat.

About Disisi Saidi Fatah

Alumni SMAN 1 Blambangan Umpu. Ketua Alumni Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (BPUN) PC GP Ansor Way Kanan 2015. Hobi Membaca, Menulis, dan Mendengarkan Music. Pria kelahiran 27 September yang memiliki motto "Kejujuran adalah hal yang harus diutamakan dalam mengenban amanah".

Mungkin Anda Suka

c44372c4-e882-4f27-9a2d-c21b5accddc0

H Aly Murtadhlo, Pesantren Benteng Pertahanan Moral Bangsa

Pesantren memiliki peran sentral dalam membangun moral bangsa. Kehadiran pesantren diharapkan bisa mencetak generasi pemimpin …

Tinggalkan Balasan