Home > Hukum > Tekab 308 Polres Waykanan dan Polsek Bahuga Berhasil Meringkus Pelaku Senjata Api Rakitan dan Sabu

Tekab 308 Polres Waykanan dan Polsek Bahuga Berhasil Meringkus Pelaku Senjata Api Rakitan dan Sabu

Waykanan, Aktivisi – Wakapolres Waykanan Kompol Henggar Teguh Wahono, SH membeberkan keberhasilan tim khusus anti bandit (Tekab) 308 Polres Waykanan bersama polsek Bahuga yang berhasil meringkus dua orang yang diduga memiliki senjata api rakitan dan sabu.
Dalam acara pers release yang didamping oleh Kasat Reskrim  Syahril Paison, SH dan Kasat Resnarkoba Iptu Anton Saputra, SH di Mapolres setempat, Jumat (15/1).

Berawal dari informasi masyarakat yang melaporkan bahwa sedang berlangsung pesta sabu di kediaman ML. Tidak menunggu lama, Kapolsek Bahuga bersama Tekab 308 Waykanan langsung menindak lanjuti laporan tersebut. Pada Senin, 11/1/2016  sekira pukul 17.00 WIB aparat penegak hukum mendatangi lokasi dan melakukan penggerebekan yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Waykanan, Syahril Paison, SH bersama Kapolsek Bahuga AKP. Maryadi, SH.

Saat anggota kepolisian datang, terduga pelaku berinisial J alias M warga Bahuga dan PR (36) warga Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatra Selatan, langsung melarikan diri lewat pintu belakang, petugas yang mengetahui langsung menyusul dan terjadi kejar-kejaran hingga pelaku PR berhasil tertangkap. Namun J alias M berhasil lolos.

Polisi berhasil mengamankan 1 buah kunci leter T dan 1 buah kunci leter L yang didapat dari  PR. Pemeriksaan dilanjutkan di kamar tempat pesta sabu, dalam penggeledahan terdapat beberapa barang bukti yang diduga sabu dalam 2 buah pirek (alat hisap sabu), 1 buah bong dari botol air mineral, dan 1 lembar plastik kecil sisa pakai sabu.
Selain itu, polisi juga berhasil mengamankan seorang wanita berinisial UM  warga OKU Timur yang membawa satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver beserta 4 butir amunisi aktif, 3 unit handphone, dan 1 unit sepeda motor matic,  Diketahui senpi tersebut milik PR yang akan digadaikan senilai 400ribu rupiah.

Para pelaku melanggar pasal 112 ayat 1 UURI tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun, dan pasal 1 ayat 1 UU Darurat nomor 12 tahun 1951 tentang senjata api dengan ancaman hukuman mati atau hukuman seumur hidup. Saat ini para tersangka mendekam di hotel prodeo Polres Waykanan untuk dilakukan penyelidikan lanjutan.

Foto : Ilustrasi

About Tsaqif

Tsaqif
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

rikwanto2

Penyebar Berita Hoax Bisa Dipenjara Enam Tahun

Jakarta, Aktivisi – Pihak kepolisian republik Indonesia akan menindak tegas bagi orang yang menyebarkan informasi …

Tinggalkan Balasan