Home > Berita > Tak Pernah Mengajar, Oknum Guru Dilaporkan ke Inspektorat
Ilustrasi.Ist
Ilustrasi.Ist

Tak Pernah Mengajar, Oknum Guru Dilaporkan ke Inspektorat

Way Kanan, Aktivisi – Tidak aktif bekerja sebagai guru, oknum mantan kepala sekolah dilaporkan LSM Topan RI Way Kanan, ke Inspektorat Kabupaten Way Kanan.

Sekretaris Topan, Syahrial Efendi menjelaskan, pihaknya melaporkan Alpari lantaran tidak melaksanakan tugasnya sebagai pengajar guru di SMP 5 Banjit Way Kanan.

“Ya, harusnya sebagai guru yang sudah bersertifikasi tidak boleh semaunya dalam melaksanakan tugas. Terhitung sudah hampir 4 bulan pak Alpari ini tidak masuk ke sekolah untuk mengajar,” jelasnya, Senin (27/2).

Dikatakan Syahrial, sebelumnya Alpari menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMP 5 Banjit, lalu dia dirolling menjadi guru pengajar di SMPN 1 Banjit. “Sejak itu sampai kini dia tidak masuk mengajar lagi, diduga ini dilakukannya karena tidak terima karena dirinya dirolling menjadi guru,” tambahnya.

Seharusnya, bila sudah tidak siap lagi menjadi guru lebih baik mengundurkan diri saja. Sebab, gaji perbulan tetap dibayar tapi tidak tidak bekerja. “Itu uang negara, yang menjadi korban anak didik karena mata pelajaran dia selalu kosong,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, pihaknya meminta agar pemkab bertindak tegas.

Sementara, sekretaris Inspektorat Kabupaten Way Kanan, Mad Rohim, mewakili Insepktur, Gantina, membenarkan adanya laporan Topan tersebut. Dalam laporan itu dijelaskan, Alpari tidak pernah mengajar sejak dirolling pada tanggal 25 Oktober 2016 lalu sampai sekarang.

“Jelas itu melanggar PP nomor 53 tahun 2010 tentang kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil, bisa dilakukan penurunan pangkat setingkat lebih rendah bila tidak masuk tanpa keterangan selama tiga puluh hari kerja, kalau lebih dari itu bisa dikenakan sanksi pemecatan. Namun, sebelumnya pasti ada peringatan terlebih dahulu,” jelas Rohim-sapaan Mad Rohim.

 

Sumber : SWARA Lampung

About Anisa Yuliani

Anisa Yuliani

Mungkin Anda Suka

IMG-20180421-WA0016

SMK Persada Nusantara Gelar Peringatan Hari Kartini

Aktivisi – Pisang Baru, Dalam rangka peringatan hari kartini tahun 2018 SMK Kesehatan Persada Nusantara …

Tinggalkan Balasan