Home > Ekonomi > Taiwan Negara Tujuan TKI Asal Waykanan

Taiwan Negara Tujuan TKI Asal Waykanan

    Waykanan, AKTIVISI –  Sejumlah tenaga kerja Indonesia (TKI) yang berasal dari Kabupaten Waykanan memilih Taiwan sebagai negara tujuan untuk mencari kerja. Data Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Way Kanan mencatat, jumlah TKI tahun 2013 sebanyak 74 orang, sementara di tahun 2014 sebanyak 72 orang. 
    Sejak tahun 2013 jumlah TKI dari Waykanan cenderung menurun karena kesadaran masyarakatnya sudah mulai tumbuh. “Menurut saya penurunan itu disebabkan karena adanya kesadaran dari masyarakatnya sendiri. Sadar dalam artian sudah mengetahui bahwa menjadi TKI di luar negeri penuh risiko. Selain itu ada juga TKI yang sudah pernah bekerja enggan berangkat lagi karena sudah membuka usaha mandiri di kampung halamannya,” ujar Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja dan Informasi Disosnakertrans Waykanan, Silvester Susanto di Blambangan Umpu, Rabu (24/6).

    Foto. Ist

About Haura

Haura
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

5 [Lebar Max 1024 Tinggi Max 768]

Adipati : Manfaatkan Dana Kampung Secara Efektif dan Efisien

Way Kanan, Aktivisi Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya berharap pemerintah kampung setempat untuk bisa …

Tinggalkan Balasan