Home > Berita > STIT Al-Hikmah Way Kanan Berkhidmat Untuk Negeri
IMG_20180408_211121

STIT Al-Hikmah Way Kanan Berkhidmat Untuk Negeri

Pisang Baru, Aktivisi – Jika tidak dapat menahan lelahnya belajar, maka harus siap menahan perihnya kebodohan (Imam Syafi’i) menjadi penyemangat STIT Al-Hikmah Way Kanan untuk segera memulai perkuliahan kegiatan belajar mengajar.

Ditambah lagi dengan modal SK Diktis Kemenag RI nomor 5534 tahun 2017, kampus yang berlokasi di kampung Pisang Baru kecamatan Bumi Agung kabupaten Way Kanan tersebut pada Minggu (8/4) telah melakukan tes tertulis dan wawancara masuk perguruan tinggi.

IMG_20180408_213913

H. Aly Murtadho, M.Pd.I ketua STIT Al-Hikmah mengungkapkan bahwa tidak ada alasan bagi siapapun untuk tidak kuliah, karena Al Hikmah memberikan kesempatan seluas-luasnya terhadap anak bangsa untuk menempuh pendidikan tinggi, beragam jalur beasiswa bisa didapatkan diantaranya bagi pelajar tidak mampu yang berprestasi, beasiswa bagi yang hafal 5 jus keatas kemudian beasiswa jalur lainnya dengan mengikuti program sedekah produktif.

Untuk program sedekah produktif calon mahasiswa bisa menanyakan langsung kepanitia penerimaan mahasiswa baru di sekretariat pendaftaran atau dapat menghubungi panitia lewat nomor watshap 082282312271. ujarnya

Alumni pondok pesantren Tebuireng tersebut menambahkan bahwa STIT Al-Hikmah telah membuka program studi Strata I (S.I) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) S.Pd, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) S.Pd, Manajemen Pendidikan Islam (MPI) S.Pd, Ahwal Al Syaksiyah (SH), Hukum Ekonomi Syariah (SH) dan juga program pasca sarjana studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) M.Pd di STAI An-Nur Lampung Selatan.

“Alhamdulilah dalam gelombang pertama ini tercatat sebayak 75 pendaftar dan kita targetkan dalam gelombang kedua bisa tembus 200 an mahasiswa” ungkapnya.

IMG_20180408_211651

Dengan niatan ikut mencerdaskan kehidupan anak bangsa menjadi modal kuat kami untuk berbuat, terlebih pemerintah daerah telah mencanangkan Way Kanan maju dan berdaya saing, hal tersebut menjadi tambahan semangat kami dalam mengabdi pada negeri lewat pendidikan. Pungkasnya penuh semangat
IMG_20180408_211602
Sementara itu Nurhasim salah satu peserta tes mengungkapkan motivasinya melanjutkan pendidikan tingginya di STIT Al-Hikmah adalah selain letak georafisnya yang terjangkau dari rumah serta fasilitas kampus dengan sarana prasarana yang sangat memadai.

Hasim yang juga penyuluh agama di kecamatan Bahuga tersebut mengatakan bahwa STIT Al-Hikmah sangat cocok bagi siapapun yang sudah bekerja karena ada program non reguler dan biaya kuliahnya cukup terjangkau

About Tsaqif

Tsaqif
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

c44372c4-e882-4f27-9a2d-c21b5accddc0

H Aly Murtadhlo, Pesantren Benteng Pertahanan Moral Bangsa

Pesantren memiliki peran sentral dalam membangun moral bangsa. Kehadiran pesantren diharapkan bisa mencetak generasi pemimpin …

Tinggalkan Balasan