Home > Tekno > Soal Pokemon Go, Ini Pendapat Menhan RI
menhan-ryamizard

Soal Pokemon Go, Ini Pendapat Menhan RI

Jakarta, Aktivisi – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Ryamizard Ryacudu, angkat bicara soal permainan Pokemon Go, yang sedang populer dan tren di kalangan masyarakat.

Menurut nya, ada kemungkinan permainan tersebut digunakan oleh intelijen asing untuk memetakan objek vital di Indonesia.

Seperti yang dilansir Kompas.com, Menhan RI mengatakan, Teknologi intelijen yang ada di dunia saat ini sudah sangat canggih, bahkan banyak negara sudah mampu menugaskan intelijen nyauntuk menyusup ke seluruh objek vital menggunakan kecanggihan teknologi, termasuk melalui game.

“Masalahnya saat ini intelijen bisa masuk melalui semua lini, melalui media apa pun. Makanya kita harus hati-hati, melalui game Pokemon ini bisa saja (memetakan objek vital),” ujar Ryamizard saat ditemui di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Senin (18/7/2016).

Sebelumnya, Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen (Purn) TNI Sutiyoso, tengah mengkaji isu keamanan dalam permainan Pokemon Go.

Game berbasis augmented reality yang pemainnya bisa mencari Pokemon di dunia nyata ini kerap dipertanyakan dalam hal keamanan. Sebab, game itu meminta akses terhadap lokasi dan kamera sehingga dianggap bisa memata-matai wilayah tertentu. Dugaan tersebut beredar di media sosial.

“Kami masih kaji untung ruginya apa,” kata Sutiyoso.

Sutiyoso enggan berkomentar soal hasil kajian sementara yang sudah didapatkan oleh BIN. Dia mengaku baru akan mengungkapkan kajian itu apabila sudah ada hasil final.
“Kami kaji secara serius, sudah ada timnya,” tambah Sutiyoso.

About Rayyan

Rayyan
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

alasan-twitter-ingin-tambah-jadi-10000-karakter

Alasan Twitter Ingin Tambah Jadi 10.000 Karakter

AKTIVISI — Setelah Twitter mengumumkan rencana untuk menambah jumlah karakter dalam posting-nya menjadi 10.000, banyak reaksi pengguna …

Tinggalkan Balasan