Home > Berita > SMK Persada Nusantara Gelar Peringatan Hari Kartini
IMG-20180421-WA0016

SMK Persada Nusantara Gelar Peringatan Hari Kartini

Aktivisi – Pisang Baru, Dalam rangka peringatan hari kartini tahun 2018 SMK Kesehatan Persada Nusantara menggelar kegiatan lomba fashion show dan cerita sejarah kartini pada Sabtu, (21/4).
Kegiatan yang diawali dengan upacara tersebut berlangsung semarak dan diikuti oleh semua dewan guru dan siswa di sekolah tersebut.

SMK Kesehatan Persada Nusantara salah satu sekolah kesehatan di Way Kanan yang memiliki 2 jurusan yakni Farmasi dan Perawat tersebut menjadikan momentum hari kartini sebagai kegiatan rutin dan sebagai apresiasi siswa siswi terhadap perjuangan Raden Ajeng Kartini.
IMG_20180408_213913

Dalam sambutannya Susilo, S. H. I Kepala SMK Persada Nusantara mengatakan bahwa siapa yang tidak tahu tokoh Negara yang namanya dijadikan hari besar bagi seluruh wanita Indonesia. Dialah Raden Ajeng Kartini , beliau dikenal sebagai salah satu pahlawan nasional yang dikenal gigih memperjuangkan emansipasi wanita kala ia hidup.

Karena perjungan kartini wanita sekarang menjadi lebih dihargai oleh para laki- laki dan menghilangkan kesan bahwa wanita selalu mengalah kepada laki-laki. Karena kegigihan yang dilakukan oleh ibu kartini, maka kegigihanya diabadikan menjadi hari perempuan rakyat Indonesia. Pungkasnya
IMG_20180421_114744

Dalam lomba tersebut siswa dari jurusan farmasi dan keperawatan secara bergantian menampilkan kemampuannya dalam lomba tersebut. Lomba dipilih karena sesuai dengan semangat perjuangan karini yang halus dan luwes.

About Tsaqif

Tsaqif
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

IMG_20180408_211121

STIT Al-Hikmah Way Kanan Berkhidmat Untuk Negeri

Pisang Baru, Aktivisi – Jika tidak dapat menahan lelahnya belajar, maka harus siap menahan perihnya …

Tinggalkan Balasan