Home > Dunia > Siswa Madrasah Ibtidaiyah Raih Juara Internasional Bidang Matematika
siswa-madrasah-ibtidaiyah-raih-juara-internasional-bidang-matematika

Siswa Madrasah Ibtidaiyah Raih Juara Internasional Bidang Matematika

AKTIVISI – Prestasi Internasional kembali diraih oleh siswa-siswi madrasah. Kini giliran siswi MIN 1 Malang  Jawa Timur yang mendapatkan prestasi. Maritza Gantari (mengenakan kerudung biru tua), siswi kelas 6 ini meraih medali perunggu Matematika pada International Mathematic and Science Olimpiad (IMSO) for Primary School di Pathumthani-Thailand, 1 – 7 November 2015.

Anak pasangan Makhrus dan Sulastri ini mendapatkan prestasi tersebut melalui perjuangan yang panjang, yakni seleksi dari tingkat kecamatan hingga nasional. Maritza mengikuti pembekalan olimpiade dan evaluasi yang dilakukan oleh MIN 1 Malang  dan juga Kemendikbud di Jakarta. Pada pembekalan tahap ke-5 bulan Oktober 2015, dipilihlah 12 peserta terbaik untuk mewakili Indonesia. Maritza Gantari adalah satu-satunya wakil Indonesia dari madrasah. Demikian dikutip dari situs kemanag.go.id.

“Hampir setiap hari, sebelum mengikuti olimpiade, saya belajar matametika 1 jam hingga  1.5 jam. Itu saya lakukan setelah mengikuti bimbingan di Madrasah,” ungkap Maritza, Kamis (19/11).

Sumber : Nu.or.id . Foto . Ist

About Tsaqif

Tsaqif
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

militan-isis-eksekusi-ibunya-sendiri

Militan Isis Eksekusi Ibunya Sendiri

AKTIVISI  –  Seorang militan Islamic State (ISIS) secara terbuka mengeksekusi ibunya sendiri setelah menuduhnya murtad. …

Tinggalkan Balasan