Home > Berita > Seni Qasidah Menawarkan Nilai-Nilai Etika!
_20161101_203925

Seni Qasidah Menawarkan Nilai-Nilai Etika!

Way Kanan, Aktivisi – “Seni qasidah merupakan salah satu ragam seni budaya bernuansa religi, dengan syarat utama nilai agama,” demikian disampaikan Ketua DPD LASQI Way Kanan, Dessy Afriyanti Adipati dalam sambutannya saat membuka Festival Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) di GSG setempat, Sabtu (29/10).

Seni qasidah, lanjutnya, menawarkan nilai-nilai etika seperti kebersamaan, kekeluargaan, dan kesatuan. Serta pesan yang disampaikan sangat erat dengan ajaran-ajaran agama dan norma kehidupan.

Untuk itu, melalui kegiatan yang diikuti oleh Lasqi kecamatan se-Kabupaten Way Kanan tersebut, Dessy menekankan kepada semua untuk terus bersama-sama melakukan kegiatan seperti itu (Qasidah.Red) agar dapat lestari di kabupaten setempat.

“Mari bersama melakukan kegiatan seperti ini, agar seni qasidah dapat lestari di kabupaten yang kita cintai, sehingga kesejahteraan lahir dan batin terpenuhi untuk menuju masyarakat Way Kanan maju dan berdaya saing 2021 di bidang seni dan budaya islami,” ajaknya.

 

About Disisi Saidi Fatah

Alumni SMAN 1 Blambangan Umpu. Ketua Alumni Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (BPUN) PC GP Ansor Way Kanan 2015. Hobi Membaca, Menulis, dan Mendengarkan Music. Pria kelahiran 27 September yang memiliki motto "Kejujuran adalah hal yang harus diutamakan dalam mengenban amanah".

Mungkin Anda Suka

c44372c4-e882-4f27-9a2d-c21b5accddc0

H Aly Murtadhlo, Pesantren Benteng Pertahanan Moral Bangsa

Pesantren memiliki peran sentral dalam membangun moral bangsa. Kehadiran pesantren diharapkan bisa mencetak generasi pemimpin …

Tinggalkan Balasan