Home > Berita > Satu Maret, Hari Bersejarah Bagi Petugas Pemadam Kebakaran!
4 [Lebar Max 1024 Tinggi Max 768]

Satu Maret, Hari Bersejarah Bagi Petugas Pemadam Kebakaran!

Way Kanan, Aktivisi – Tanggal 1 Maret merupakan hari bersejarah bagi petugas pemadam kebakaran yang dahulu dikenal dengan sebutan Brandweer, dimana sejak tahun 1919 telah memberi pelayanan pencegahan, pemadaman kebakaran dan bencana lainnya.

Sosok petugas pemadam kebakaran hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat guna merealisasikan tugas pokok dan fungsi pemadam kebakaran yang dikenal dengan Panca Darma yaitu, Pencegahan, Pengendalian, Pemadaman, Penyelamatan, Pemberdayaan Masyarakat, serta Penanganan Kebakaran Bahan Berbahaya dan Beracun.

Disamping tugas pokok tersebut, petugas pemadam kebakaran wajib siaga 24 jam, tidak mengenal hari libur dan siap memadamkan kebakaran.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Way Kanan Edward Anthony saat membacakan pidato Menteri Dalam Negeri pada upacara peringatan hari ulang tahun pemadam kebakaran ke 98 tingkat Kabupaten Way Kanan yang dilangsungkan di Lapangan Pemerintah Daerah Setempat, Rabu (1/3).

“Untuk di Kabupaten Way Kanan, kebakaran hutan dan lahan gambut untuk dapat kita cegah sehingga tidak menimbulkan bencana pencemaran asap yang berdampak terhadap kesehatan dan transportasi serta terganggunya aktivitas ekonomi berskala regional dan internasional,” ujarnya.

Lebih lanjut, Edward mengajak agar seluruh lapisan masyarakat dapat melakukan gerakan perang terhadap kebakaran dengan mengedepankan tindakan preventif atau pencegahan dari pada responsif kebakaran, mengingat kebakaran dapat menimbulkan korban jiwa, kerugian materi, kehilangan pencaharian, kemunduran ekonomi serta kerusakan lingkungan.

About Rayyan

Rayyan
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

c44372c4-e882-4f27-9a2d-c21b5accddc0

H Aly Murtadhlo, Pesantren Benteng Pertahanan Moral Bangsa

Pesantren memiliki peran sentral dalam membangun moral bangsa. Kehadiran pesantren diharapkan bisa mencetak generasi pemimpin …

Tinggalkan Balasan