Home > Kuliner > Restoran Cina ini Gunakan Robot untuk Melayani Tamu
Menggunakan robot sebagai pengganti pekerjaan manusia kedengarannya hanya ada di dalam film atau kisah fiksi ilmiah saja. Namun dengan perkembangan teknologi saat ini, bukanlah tidak mungkin hal tersebut untuk dilakukan.

Restoran Cina ini Gunakan Robot untuk Melayani Tamu

Restoran Cina yang berada di provinsi Jiangsu ini menggunakan robot untuk melayani tamu sekaligus memasak masakan Cina. Song Yugang, pemilik restoran tersebut, mengatakan bahwa dirinya mulai membuat robot untuk mengerjakan pekerjaan manusia tersebut dengan alasan karena anak perempuannya yang memintanya. “Anak perempuan saya meminta saya untuk menciptakan robot karena ia tak suka mengerjakan pekerjaan rumah tangga,” tuturnya.

Di restoran ini, Anda akan menemukan dua buah robot yang berdiri di pintu depan dengan bertugas untuk menyambut kedatangan tamu. Sementara terdapat empat buah robot yang lebih pendek bertugas untuk membawakan makanan ke meja para tamu. Di dapur sendiri, terdapat dua buah robot besar yang bertugas untuk menggoreng masakan, sementara dua lainnya ditujukan untuk membuat bakpau.

Song Yugang mengatakan bahwa setiap robot yang ia miliki tersebut seharga 40.000 yuan atau US$ 6.500 per buah, kurang lebih sama dengan gaji rata-rata dari pegawa manusia. Walau begitu, robot-robot ini mampu bekerja tanpa harus sakit atau mengajukan liburan. Menariknya, robot ini juga mampu mengerti sekitar 40 kalimat sehari-hari serta dilengkapi dengan A.I. untuk bisa belajar sekaligus bekerja sama dengan pegawa manusia. Setiap robot ini membutuhkan waktu pengisian baterai selama kurang lebih 2 jam untuk bisa bekerja selama 5 jam.

About Eruadanya

Eruadanya
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan