Home > Berita > Refleksi Satu Tahun Masa Kepemimpinan BERANI
Bupati Way Kanan, H.Raden Adipati Surya. Foto.Humas Pemkab Way Kanan/Aktivisi.Ist
Bupati Way Kanan, H.Raden Adipati Surya. Foto.Humas Pemkab Way Kanan/Aktivisi.Ist

Refleksi Satu Tahun Masa Kepemimpinan BERANI

Way Kanan, Aktivisi

Setahun sudah masa kepemimpinan Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya dan Wakil Bupati Edward Antony, tepat pada 17 Februari setahun sudah Adipati dan Edward menerima amanah untuk memimpin kabupaten yang berjuluk Bumi Ramik Ragom.

Berkenaan dengan hal tersebut Pemerintah Kabupaten mengadakan refleksi evaluasi pencapaian kerja pemerintah di GSG setempat, Senin (20/2) guna memantapkan langkah kedepan untuk mewujudkan visi dan misi yang telah di tetapkan.

Pada awal tahun 2016, kepemimpinan Berani (Bersama Adipati dan Edwar Antony) telah meletakkan pondasi dasar dengan membenahi tata kelola pemerintahan, melalui peningkatan kapasitas kebijakan, kelembagaan, serta kapasitas SDM. Sedangkan dari sisi infrastruktur nya difokuskan pada penanganan jalan-jalan poros dengan kebijakan tuntas ruas.

“Pada tahun 2016 telah dilakukan penyelesaian di 26 poros jalan kabupaten, mencapai 120 Km. Demikian pula terhadap irigasi, air minum, dan peningkatan rasio elektrifikasi,” ujar Adipati saat memberikan sambutan di GSG Pemkab Way Kanan, Senin (20/2).

Selain itu, pembangunan kualitas SDM juga menjadi perhatian utama, karena di era globalisasi ini kita di hadapkan pada persaingan global.

Kondisi kita saat ini, ujar Adipati melanjutkan, rata-rata lama sekolah masyarakat Way Kanan baru mencapai 7.32 tahun. Ini perlu kerja keras untuk fokus melakukan percepatan dengan  mendorong rata-rata lama sekolah melalui pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) melalui  pelaksanaan kejar paket A, B, dan C.  Disamping juga terus menekan angka putus sekolah dengan  memperbaiki pelayanan pendidikan melalui peningkatan sarana dan prasarana belajar dan peningkatan kualitas tenaga pendidik.

Selanjutnya di bidang pelayanan kesehatan telah ditingkatkan akreditasi untuk seluruh Puskesmas dan pada tahun 2017 pemerintah telah merencanakan pembangunan Rumah Sakit Daerah yang lebih representative agar masyarakat lebih mudah mengakses pelayanan kesehatan yang baik.

Selain itu juga upaya pengembangan kehidupan keagamaan, sosial, dan budaya dilakukan antara lain dengan Program Way Kanan mengaji, MTQ, serta bantuan pembangunan rumah ibadah dan kegiatan aktualitas adat dan budaya daerah melalui festival budaya.

Adapun pengembangan perekonomian daerah, fokus utama pemerintahan Raden Adipati dan edward Antony adalah pengembangan pertanian produk unggulan baik hulu maupun hilir, dengan penguatan kelembagaan pertanian dan pengembangan UMKM.

Sedangkan untuk keamanan ketertiban, di fokuskan pada upaya mendorong peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan, kerukunan umat beragama, dan pelestarian lingkungan.

 

Baca juga : Satu Tahun Memimpin, Pemkab Way Kanan Adakan Evaluasi Capaian Kerja Pemerintah

About Tsaqif

Tsaqif
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

FB_IMG_1566124384839

GERAK BANSER HUSADA DI UJUNG BARAT JAWA BARAT

Hari ini, 18 Agustus 2019 masih dalam rangka memeriahkan hari kemerderkaan Republik Indonesia Unit Khusus …

Tinggalkan Balasan