Home > Berita > Ranting Muslimat Sumber Agung Gelar Pengajian Selapanan dan Santunan
IMG-20180130-WA0005

Ranting Muslimat Sumber Agung Gelar Pengajian Selapanan dan Santunan

Aktivisi, Buay Madang – Menimba ilmu sekaligus bersilaturahim sesama jamaah itu merupakan ciri khas masyarakat nahdliyin, dengan tidak memandang keadaan situasi dan kondisi apapun, hal tersebut terlihat dari kegiatan pengajian majelis ta’lim muslimat ranting desa Sumber Agung di masjid jami’ Al Muataqim KP1 pada Senin, (29/1).

Banyak jamaah duduk bersimpuh di teras rumah warga yang dekat masjid, karena banyaknya pengunjung, namun hal tersebut tidak menjadi suatu kendala, karena kecintaan dan kesadaran yang kuat tentang pentingnya mencari Ilmu dengan cara mendengarkan tausyiah yang disampaikan oleh Kiyai, dengan kondisi apapun tidak menyurutkan semangat mereka, begitulah salah satu upaya perjuangan dalam menegakkan dan meneruskan perjuangan Islam.

Hj. Siti Nur Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan diadakannya pengajian selapanan gabungan tiga desa yang juga sekaligus santunan anak yatim piatu ini dimaksudkan untuk menggugah kepedulian kita bersama.

“Dengan menyisihkan sedikit harta dari apa yang kita miliki, akan menjadikan harta yang kita dapat memperoleh barokah Allah Swt serta memperlancar rezeki kita” ujarnya.
IMG-20180129-WA0101

Sementara itu Subadri kepala desa Sumber Agung dalam sambutannya memberikan himbauan untuk saling menjaga kekompakan serta saling bersatu dalam hal kebaikan.

“Apalagi pada tahun 2018 ini merupakan tahun politik yakni pemilihan kepala daerah tingkat provinsi maupun desa, maka dari itu sebagai warga nahdliyin hendaknya bisa menjadi pemilih yang cerdas, jangan mudah terprovokasi, tentukan pemimipin pilihanmu yang bisa mengayomi dan jangan sampai menggadaikan suaramu hanya untuk kesenangan sesaat, (Giant)

About Tsaqif

Tsaqif
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

IMG-20180421-WA0016

SMK Persada Nusantara Gelar Peringatan Hari Kartini

Aktivisi – Pisang Baru, Dalam rangka peringatan hari kartini tahun 2018 SMK Kesehatan Persada Nusantara …

Tinggalkan Balasan