Home > Berita > Puskesmas Bumi Agung Gelar Lokakarya Mini Tribulanan
IMG-20180208-WA0019

Puskesmas Bumi Agung Gelar Lokakarya Mini Tribulanan

AKTIVISI, BUMI AGUNG – Sebagai upaya mempercepat tercapainya program Way Kanan maju dan berdaya saing dalam bidang kesehatan UPT Puskesmas Bumi Agung menggelar Lokakarya Mini Tribulanan pada Kamis, (8/2).

Kegiatan yang digelar di aula Puskesmas Bumi Agung tersebut diikuti oleh 30 an peserta terdiri dari petugas puskesmas, Ka sub Danramil Bumi Agung, Kepala Kampung, KUA, TKSK, Kepala Sekolah, Pendamping PKH dan Pendamping Lokal Desa.

Dalam sambutannya Supriadi, A.Md Kep, SH, MM Kepala UPT Puskesmas Bumi Agung mengatakan bahwa kegiatan lokakarya tersebut membahas beberapa hal diantaranya program puskesmas Bumi Agung yang akan membantu kloset bagi warga Open Defecation Free (pembuatan WC), program UKS di setiap sekolah, program kerjasama dengan KUA yakni memberikan penyuluhan caten dan IVA tes.

Kegiatan ini juga sekaligus melakukan evaluasi program bersama tahun 2017 dan mengenalkan program tahun 2018. Bahwa menyehatkan masyarakat dan memasyarakatkan kesehatan merupakan slogan yang harus disukseskan dalam rangka pemberdayaan kesehatan masyarakat, ujarnya

Sementara itu Andrey Awliya, S.STP, MH Camat Bumi Agung dalam arahannya mengatakan bahwa kerja sama lintas sektor ini harus lebih ditingkatkan. Sehingga semua pihak bisa bersama-sama mengambil perannya masing-masing.

Dengan demikian, maka diharapkan di Kecamatan Bumi Agung sudah tidak ada lagi warga yang menggunakan WC cemplung dan program pemerintah kabupaten Way Kanan yang maju dan berdaya saing dalam kesehatan bisa tercapai.

IMG-20180208-WA0027

Sementara itu ditempat yang sama Hasyim As’ari Pendamping Lokal Desa (PLD) dikecamatan setempat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Puskesmas Bumi Agung, bahwa sinergitas dan koordinasi setiap stackholder untuk tercapainya kesehatan masyarakat memang harus dimaksimalkan.

“Kebersamaan merupakan kunci keberhasilan sebuah program. Kesehatan adalah hal terpenting dalam hidup ini, karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula” ujarnya. (I’Am)

About Tsaqif

Tsaqif
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

c44372c4-e882-4f27-9a2d-c21b5accddc0

H Aly Murtadhlo, Pesantren Benteng Pertahanan Moral Bangsa

Pesantren memiliki peran sentral dalam membangun moral bangsa. Kehadiran pesantren diharapkan bisa mencetak generasi pemimpin …

Tinggalkan Balasan