Home > Sosial > PKH Waykanan Dorong Pendidikan Anak KSM Berprestasi

PKH Waykanan Dorong Pendidikan Anak KSM Berprestasi

    Waykanan, AKTIVISI – Program Keluarga Harapan (PKH) Waykanan Provinsi Lampung mendorong terjaminnya pendidikan bagi anak dari Keluarga Sangat Miskin (KSM), demikian disampaikan Koordinator Kabupaten PKH setempat Pebri, di Blambangan Umpu, Selasa (6/1).
    “Bantuan untuk pelajar SD Rp450 ribu, SMPRp750 dan SMA Rp1 juta, lalu bayi, balita, ibu hamil juga Rp1 juta,” ungkap Pebri kepada sejumlah jurnalis.
    Pebri yang juga bergiat di GP Ansor sebagai Wakil Sekretaris Pimpinan Cabang mencontohkan, Putri Khoirunisya kelas IV SD Gedung Harapan Kecamatan Negeri Agung merupakan salah satu penerima manfaat.
    “Anak dari pasangan Sriyanto dan Yuriyati dengan nomor PKH 180704201500004 tersebut menerima manfaat program tersebut sehubungan selalu meraih rangking pertama sejak kelas satu,” kata dia menjelaskan.
    Menurut dia pula, bantuan dari Kementerian Sosial itu disalurkan per tiga bulan sekali atau setahun empat kali. Maksimal bantuan, per tahun Rp3,7 juta.
    “Bagi pelajar, tingkat kehadirannya di sekolah ialah 85 persen dari hari aktif setiap bulannya. Adapun kewajiban peserta PKH, ibu hamil, balita dan bayi wajib posyandu yang setiap bulan di kontrol pendamping. Saya berharap Pemerintah Kabupaten Waykanan mendatang mendukung penuh kegiatan PKH, misalnya melalui dana sharing,” ujar Pebri.

 

About Hamas

Hamas
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

4 [Lebar Max 1024 Tinggi Max 768]

Satu Maret, Hari Bersejarah Bagi Petugas Pemadam Kebakaran!

Way Kanan, Aktivisi – Tanggal 1 Maret merupakan hari bersejarah bagi petugas pemadam kebakaran yang …

Tinggalkan Balasan