Home > Health > Pijat Jari Semenit Obati Beragam Penyakit

Pijat Jari Semenit Obati Beragam Penyakit

Beberapa jenis penyakit memang membutuhkan penanganan yang serius untuk sembuh. Namun ternyata ada beberapa penyakit yang dapat diatasi dengan *memijat jari selama satu menit*

*1. Jari Jempol*
Memijat jari jempol bermanfaat mengatasi gangguan jantung dan paru. Hal ini dikarenakan jempol terhubung ke jantung dan paru-paru. Satu detak jantung yang cepat sesak napas dapat dikurangi dengan cara menggosok lembut dan menarik ibu jari.

*2. Jari Telunjuk*
Jari telunjuk terhubung ke saluran gastro-intestinal. Memijat jari ini selama semenit akan mengatasi sakit perut atau sembelit. Caranya yaitu dengan menggosok lembut dan menarik jari telunjuk.

*3. Jari Tengah*
Memijat jari tengah akan membantu menyingkirkan gejala pusing dan mual. Jari ini terhubung dengan sistem sirkulasi tubuh. Tak hanya itu, memijat secara lembut jari tengah selama semenit juga dapat mengatasi insomnia.

*4. Jari Manis*
Menurut penelitian Jin Shin Jyutsu, jari manis memiliki peran dalam meningkatkan suasana hati. Oleh karena itu saat kita berada dalam suasana hati yang buruk, dapat diatasi dengan memijat jari ini agar lebih rileks dan santai.

*5. Jari Kelingking*
Jari kelingking terhubung ke ginjal dan kepala. Pemijatan terhadap jari kelingking dapat membantu mengatasi sakit ginjal, sakit kepala, dan nyeri leher.

Caranya adalah dengan menekan jari kelingking dan memijit lembut..
~ AYO DICOBA.

About Tsaqif

Tsaqif
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

Illustrasi

Cegah “Emotional Eating” Saat Emosi

Aktivisi – Tak sedikit orang yang terbiasa makan demi mencari ketenangan emosi, bukan karena lapar. …

Tinggalkan Balasan