Home > Berita > Peringati Harlah NU, PCNU OKU Timur Gelar Jalan sehat
IMG_20180128_182923_804

Peringati Harlah NU, PCNU OKU Timur Gelar Jalan sehat

AKTIVISI, OKU Timur – Dalam rangka Memperingati Hari Lahir NU ke 92, PCNU OKU Timur mengelar berbagai kegiatan diantaranya Jalan Sehat yang dilaksanakan pada Minggu (28/1) dengan start dan finish di Kantor PCNU OKU Timur Desa Tanjung Bulan Kecamatan Buay Madang.

Hadir dalam kegiatan tersebut KH.Romlan Bisri Rois Syuriah NU OKU Timur, Jajaran Polsek dan Danramil Kecamatan Buay Madang.

Beragam hadiah disediakan panitia diataranya terdiri dari sepeda, kipas angin, lemari es, TV, blender dan perabotan rumah tangga lainnya.

HM Syahri Ketua Pantia Pelaksana mengatakan bahwa jalan sehat dan senam merupakan kegiatan awal dari rangkaian peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke 92.

Jalan sehat ini kegiatan pembuka, besok pada pukul 13.30 WIB akan ada kegiatan ziarah masyayikh NU Alm KH. Sholeh Hasan dengan sedekahan tumpeng dan ingkung sembilan. Ujar mantan Ketua DPRD OKU Timur tesebut.

Syahri yang juga Wakil ketua PCNU OKU Timur itu menambahkan bahwa keesokan harinya pada hari Selasa bertempat di MTs NU Umbul Sari akan digelar lomba Al Banjari se OKU Timur dan Bhakti sosial NU yakni donor darah serta sunatan massal. Malamnya dilanjutkan pagelaran wayang santri Lesbumi NU OKU Timur

“Nantinya sebaga kegiatan puncak akan digelar pengajian akbar dengan menghadirkan KH Nurul Yakin Ishak katib syuriah PBNU dan KH Syaifullah Amin Direktur Aswaja TV” pungkasnya.

Sementara itu ditempat yang sama ketua Tanfidziyah NU OKU Timur KH. Afiful Ikhwan mengatakan bahwa jalan sehat dan senam ini sebagai salah satu upaya NU mengajak masyarakat untuk membiasakan hidup sehat.

“Olahraga di pagi hari punya nilai positif untuk kesehatan, mari dibiasakan selepas sholat shubuh untuk berolahraga minimal jalan santai disekitar rumah kita masung-masing” ujarnya

About Tsaqif

Tsaqif
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

c44372c4-e882-4f27-9a2d-c21b5accddc0

H Aly Murtadhlo, Pesantren Benteng Pertahanan Moral Bangsa

Pesantren memiliki peran sentral dalam membangun moral bangsa. Kehadiran pesantren diharapkan bisa mencetak generasi pemimpin …

Tinggalkan Balasan