Home > Berita > Peringati Hari Pohon Pemula Way Kanan Lakukan Penghijauan
Ketua Pemula Way Kanan Asep Mukmin (Kiri) menyerahkan pohon mangga kepada camat Gunung Labuhan Yustian Umri Sangon (Kanan). Foto.Aktivisi/Humas Pemula Way Kanan/16
Ketua Pemula Way Kanan Asep Mukmin (Kiri) menyerahkan pohon mangga kepada camat Gunung Labuhan Yustian Umri Sangon (Kanan). Foto.Aktivisi/Humas Pemula Way Kanan/16

Peringati Hari Pohon Pemula Way Kanan Lakukan Penghijauan

Way Kanan, Aktivisi – Pemuda Peduli Lingkungan dan Alam (Pemula) Way Kanan dan Anak Cinta Lingkungan (Acil) SMA Pangastuti serta SMKN Blambangan Umpu tanam pohon dan bersih-bersih dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia yang jatuh pada tanggal 21 November lalu, di Rest Area Gunung Labuhan, Minggu (27/11).

Ketua Pemula Way Kanan Asep Mukmin menjelaskan, kegiatan penanaman tersebut guna untuk memperingati hari pohon sedunia juga untuk memotivasi dan mengajak para pelajar agar lebih peduli terhadap lingkungan.

Camat Gunung Labuhan, Yustian Umri Sangon mengapresiasi kegiatan tersebut, kendati turut serta dalam pembangunan di Way Kanan.
“”Kami dari kecamatan mewakili pemerintah kabupaten mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini walau hanya dalam bentuk penanaman pohon, selama kegiatan itu positif apalagi melibatkan para pemuda,” kata dia didampingi Akeman Kepala Kampung Suka Negeri Kecamatan Gunung Labuhan.

Yustian berharap kedepan, kegiatan semacam ini dapat digalakkan lagi serta lebih dilakukan koordinasinya, sehingga menjadi lebih baik, terencana, lebih terkonsep dan bisa melibatkan pihak-pihak terkait.

Sebelumnya, Pemula Way Kanan melakukan penanaman pohon juga memberi motivasi kepada pelajar di beberapa sekolah, Sabtu kemarin (26/11) Pemula mengunjungi SMAN 2 Blambangan Umpu.

Kepala Sekolah SMAN 2 Blambangan Umpu, Ali Tahan Uji juga mengapresiasi serta berterima kasih kepada Pemula yang telah hadir untuk memberikan motivasi serta mengajak pelajar untuk menanam dan melakukan kegiatan penghijauan.

“Tidak perlu apapun profesinya, yang penting kita memberikan manfaat bagi orang lain,” tuturnya.

SMAN 2 Blambangan Umpu, merupakan sekolah keenam yang dikunjungi dan ditanam pohon, sebelumnya di SMAN 1 Blambangan Umpu, TK Budi Luhur Blambangan Umpu, TK IKI PTPN VII Blambangan Umpu, SMA Pangastuti, dan SMKN Blambangan Umpu.

“Kedepan Pemula akan berkunjung dan menanam pohon di sekolah-sekolah se-Kabupaten Way Kanan. Kami juga meminta kritik serta masukan agar Pemula lebih baik dan bermanfaat bagi pemuda khususnya Way Kanan,” demikian Asep Mukmin.

About Hamas

Hamas
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

FB_IMG_1566124384839

GERAK BANSER HUSADA DI UJUNG BARAT JAWA BARAT

Hari ini, 18 Agustus 2019 masih dalam rangka memeriahkan hari kemerderkaan Republik Indonesia Unit Khusus …

Tinggalkan Balasan