Home > Berita > Perdana, PAC Ansor Rebang Tangkas Menggelar Diklatsar Banser
Foto bersama usai Diklatsar Banser Way Kanan 2016 di Lebak Peniangan Rebang Tangkas, Sabtu (31/12).
Foto bersama usai Diklatsar Banser Way Kanan 2016 di Lebak Peniangan Rebang Tangkas, Sabtu (31/12).

Perdana, PAC Ansor Rebang Tangkas Menggelar Diklatsar Banser

Way Kanan, AKTIVISI

PAC GP Ansor Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan Lampung, menggelar Diklatsar Barisan Ansor Serbaguna (Banser) angkatan ke XI Tahun 2016, di Kampung Lebak Peniangan Kecamatan Rebang Tangkas pada Kamis hingga Sabtu, 29-31 Desember 2016.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 34 peserta, perwakilan dari berbagai kampung setempat serta dari Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.

Ketua PAC Rebang Tangkas Arif Machfudin menjelaskan, mengenai persiapan kegiatan pihaknya merasa masih kurang maksimal, sebab baru pertama kali mengadakan diklatsar.

“Walaupun perdana dan masih kurang maksimal namun pelaksanaan alhamdulillah sukses dan tidak ada halangan suatu apapun,” ujarnya didamping Kasatkorcab Way Kanan Bambang Prasetyo di Rebang Tangkas, Sabtu (31/12).

Adapun untuk akomodasi pesert, Machfud mengatakan setiap peserta dikenakan Rp.100,000 dan setiap peserta akan mendapatkan sertifikat, kartu tanda anggota, dan juga kaos.

Sementara itu, Kasatkorcab Way Kanan Bambang Prasetyo mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi baik dengan pengurus PC maupun NU. Pihaknya juga telah berkordinasi dengan pemateri dari Polsek, MWCNU, Tokoh Masyarakat, serta pihak kecamatan setempat.

“Saya berharap kedepan, lebih ditingkatkan lagi koordinasi serta komunitasi agar bisa lebih maksimal dan tidak ada kesenjangan sosial serta miskomunikasi,” ujarnya.

Dirinya juga berharap Banser bisa dibentuk sebagai pasukan khusus baik anggota lama maupun yang baru diklatsar.

“Hal ini saya lakukan agar mereka (Banser) tahu bahwa Banser itu tidak hanya omongan saja namun sebuah gerakan yang nyata dan mau berbuat serta melaksanakan tugas yang sudah diberikan,” demikian Bambang Prasetyo.

About Hamas

Hamas
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

c44372c4-e882-4f27-9a2d-c21b5accddc0

H Aly Murtadhlo, Pesantren Benteng Pertahanan Moral Bangsa

Pesantren memiliki peran sentral dalam membangun moral bangsa. Kehadiran pesantren diharapkan bisa mencetak generasi pemimpin …

Tinggalkan Balasan