Home > Berita > Pemkab Way Kanan Menggelar Lomba Masakan Serba Ikan
3

Pemkab Way Kanan Menggelar Lomba Masakan Serba Ikan

Way Kanan, AKTIVISI – Ketidak seimbangan gizi akibat komsumsi pangan yang tidak beraneka ragam telah membawa dampak pada munculnya masalah gizi ganda di Indonesia, yaknigizi kurang dan gizi lebih.

Demikian disampaikan Ketua TP PKK Way Kanan Dessy Afriyanti Adipati di Blambangan Umpu, Selasa (15/11) pada Lomba Inovasi Masakan Serba Ikan dan Cipta Menu B2sa Kabupaten Way Kanan Tahun 2016 yang diselenggarakan di Gedung Seba Guna setempat.

Komsumsi pangan, ujar Dessy melanjutkan, yang beraneka ragam merupakan salah satu upaya untuk memantapkan dan membudayakan pola komsumsi bergizi seimbang serta dalam jumlah dan komposisi yang cukup guna memenuhi kebutuhn gizi untuk mendukung hidup sehat, aktif dan produktif.

Menurutnya, ikan merupakan produk yang kaya akan manfaat karena merupakan sumber protein hewani yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan kecerdasan, fungsi saraf dan penglihatan.
“Dengan banyak mengkomsumsi ikan menjadikan generasi kita generasi cerdas, sehat, dan kuat sebagai penerus bangsa,” kata dia.

Ia berharap, kegiatan tersebut menjadi ajang bagi semua untuk mengkampanyekan kepada masyarakat untuk gemar makan ikan.

Kegiatan itu juga diharapkan dapat mendorong kreatifitas kaum ibu dan masyarakat untuk menciptakan menu-menu yang kreatif, inovatif sehingga minat konsumsi ikan di tengah masyarakat semakin meningkat.

Sebagai Juara 1 Kecamatan Gunung Labuhan, Juara 2 Kecamatan Baradatu, lalu Juara 3 Kecamatan Way Tuba, selanjutnya Harapan 1 diraih oleh Kecamatan Bumi Agung sedangkan Harapan 2 dan 3 diraih oleh Fatayat NU dan G.O.W Kabupaten Way Kanan.

About Haura

Haura
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

c44372c4-e882-4f27-9a2d-c21b5accddc0

H Aly Murtadhlo, Pesantren Benteng Pertahanan Moral Bangsa

Pesantren memiliki peran sentral dalam membangun moral bangsa. Kehadiran pesantren diharapkan bisa mencetak generasi pemimpin …

Tinggalkan Balasan