Home > Berita > Peduli Gempa di Aceh, Relawan PMI Way Kanan Menggalang Dana
Relawan PMI Way Kanan saat melakukan penggalangan dana disalah satu instansi di Pemkab Way Kanan. Dok.PMI Way Kanan
Relawan PMI Way Kanan saat melakukan penggalangan dana disalah satu instansi di Pemkab Way Kanan. Dok.PMI Way Kanan

Peduli Gempa di Aceh, Relawan PMI Way Kanan Menggalang Dana

WAY KANAN, AKTIVISI

Peduli gempa di Aceh puluhan Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Way Kanan terjun lapangan melakukan aksi penggalangan dana.

Aksi yang bertajuk satu hari peduli untuk Aceh, yang merupakan gabungan dari Relawan yang terdiri dari PMI Way Kanan, PMR Wira SMAN 1 dan SMKN Blambangan Umpu, SMAN 2 Negeri Agung, serta PMR Wira Way Tuba tersebut mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan.

Koordinator kegiatan, Rega Andry Irawan di Blambangan Umpu, Minggu (25/12) mengatakan, penggalangan dana peduli untuk Aceh banyak mendapatkan dukungan dan respon positif dari berbagai kalangan di Bumi Ramik Ragom tersebut.

Hingga saat ini, PMI Way Kanan telah mengumpulkan dana jutaan rupiah, dari berbagai instansi dan pemerintah serta masyarakat Way Kanan yang dilakukan oleh aksi relawan, yang dimulai sejak beberapa minggu lalu.

Rega mengatakan, bagi masyarakat yang ingin ikut serta berpartisipasi untuk korban gemba di Aceh, PMI Way Kanan siap menerima sumbangan baik berupa uang ataupun barang.

Bagi yang ingin ikut berpartisipasi, dana ataupun barang bisa di antar ke markas PMI Way Kanan yang beralamat di Jl.Jendral Sudirman No.83 KM1 Kelurahan dan Kecamatan Blambangan Umpu, sekitar 200 meter dari SMPN 1 Blambangan Umpu atau bisa menghubungi Rega Andry Irawan di nomor 082374478589.

“Karena ini sifatnya aksi kemanusiaan, maka kita tidak mentargetkan  berapa besar sumbangan yang bisa kita dapatkan,” ujarnya.

Sementara itu, Disisi Saidi Fatah selaku Staff Posko PMI Way Kanan merasa bangga ikut penggalangan dana untuk Aceh, karena bisa terjun langsung ke lapangan.

Disisi mengatakan bahwa hal tersebut merupakan pertama kali ia lakukan dan secara langsung terjun ke lapangan.

“Satu hal yang membuat saya terinspirasi untuk ikut berpartisipasi yakni quote Gus Dur yang mengatakan, tidak penting apapun agama atau sukumu, kalau kamu bisa melakukan yang baik untuk semua orang, orang tidak pernah tanyakan apa agamamu,” ujarnya.

About Agung Rahadi Hidayat

Agung Rahadi Hidayat
seneng dg kerja-kerja sosial lingkungan hidup

Mungkin Anda Suka

FB_IMG_1566124384839

GERAK BANSER HUSADA DI UJUNG BARAT JAWA BARAT

Hari ini, 18 Agustus 2019 masih dalam rangka memeriahkan hari kemerderkaan Republik Indonesia Unit Khusus …

Tinggalkan Balasan