Home > TV > NU Banjit Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Banjit Kabupaten Waykanan di Provinsi Lampung menyantuni 74 anak yatim piatu di daerah tersebut.

NU Banjit Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

“Rencananya akan diberikan santunan untuk anak yatim piatu sebesar Rp8 juta, namun hanya terkumpul Rp7 juta lebih sumbangan dari berbagai pihak,” ujar Ketua MWC NU Kecamatan Banjit, Paimo, di Banjit Waykanan, berada sekitar 220 km sebelah utara Kota Bandarlampung, Selasa (4/11).

Dalam acara untuk memperingati Tahun Baru Islam 1436 Hijriah itu, sekitar 2.000 masyarakat antusias menyaksikan kegiatan bertema “Kita Susun Hati Yang Sama Lewat Cahaya Alim Ulama, Santuni Yatim Hindari Dusta Agama”. Hadir dalam kegiatan itu, Ketua PWNU Lampung KH Soleh Bajuri, Ketua PCNU Waykanan KH Nur Huda, Direktur Program Ansor Digdaya (Mendidik Generasi Memberdayakan Masyarakat) Heri Amanudin. Dalam kesempatan itu, Paimo juga meminta maaf atas masih adanya anak yatim piatu di tiga kampung yang belum bisa dijangkau pihaknya untuk disantuni. “Kami mengumpulkan dana dari pengurus ranting dan donatur dari berbagai tempat.

Tapi maaf, ada tiga kampung di seberang Sungai (Way) Besay yang belum bisa kami sentuh. Mohon doa dan dukungan agar tahun depan kami bisa menjalankan kegiatan sama dan bisa menjangkau seluruh kampung yang ada di Banjit,” ujar Paimo dalam acara yang berlangsung di areal MTs dan MA Guppi asuhan KH Sugeng Utomo itu pula. “Saya mengapresiasi kegiatan dilakukan MWC NU Kecamatan Banjit,” ujar KH Nur Huda menambahkan.

Dalam kegiatan itu, terkumpul infak Rp4 juta lebih dari warga nahdliyin yang menghadiri acara tersebut. Antara

About Eruadanya

Eruadanya
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Mungkin Anda Suka

Hukum Memakai Pewangian Parfum Alkohol

Saya bertanya tentang pemakaian parfum yang mengandung alkohol sekian persen di setiap pakaian, baik yang dipakai sehari-hari maupun dipakai ketika shalat.

Tinggalkan Balasan