Home > Politik > Nasdem Jatim Siap Terima Safari Politik Risma-Whisnu
"Sungguh bagus dan elok jika kunjungan silaturahmi PDIP disambut terbuka oleh seluruh partai politik peraih suara Pemilu 2014,"

Nasdem Jatim Siap Terima Safari Politik Risma-Whisnu

Surabaya, AKTIVISI – DPW Partai Nasdem Jawa Timur siap menerima kehadiran bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana dalam rangka safari politik menjelang Pilkada Surabaya 2015.
    “Kami sudah menerima surat dari PDIP. Kami menyambut baik dan telah memberikan respons bersedia menerima kehadiran Risma dan Whisnu pada Senin 13 Juli atau Selasa 14 Juli 2015,” kata Wakil Sekretaris DPW Nasdem Jatim Vinsensius Awey kepada Antara di Surabaya, Sabtu (11/7).
    Menurut dia, kehadiran Risma-Whisnu ke kantor DPW Nasdem Jatim untuk melakukan silaturahmi guna membangun komuniksi politik yang lebih baik merupakan kredit point tersendiri bagi Nasdem.
    Soal komunikasi yang nantinya akan dibangun seperti apa, Awey juga belum tahu. “Kalau yang diinginkan adalah untuk mengajak berkoalisi, maka tentu Nasdem punya cara sendiri yakni menyodorkan selembar formulir pendaftaran cawali-cawawali lewat pintu Nasdem,” ujarnya.
    Jika formulir nantinya sudah diisi, lanjut dia, maka merupakan kewajiban Nasdem untuk menyodorkan nama tersebut ke DPP Nasdem untuk dipelajari lebih lanjut.
    Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga akan mempresentasikan bakal cawali-cawawali Surabaya baru dari Nasdem ini sama halnya dengan pendaftar-pendaftar sebelumnya.
    “Cawali-cawawali baru yang dimaksud adalah Risma dan Whisnu ketika mendaftar lewat Nasdem,” ujarnya.
    Mengenai siapa Risma dan Whisnu, DPW Nasdem Jatim akan mempresentasikan di hadapan DPP Nasdem.
    “Selanjutnya kita tinggal tunggu rekomendasi dari pusat, apakah jatunya kepada pasangan Risma dan Whisnu,” katanya.
    Secara terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono mengatatakan jika Nasdem memberikan respons yang cepat, maka PDIP membaca itu sebagai sinyal kuat atas persahabatan itu.
    “Terima kasih untuk Nasdem dan partai-partai politik lain yang telah memberikan respons cepat,” katanya.
    Menurut Adi, pasti akan ada partai-partai politik yang bersahabat dengan PDIP, satu haluan pikiran dengan Risma-Whisnu.
    Persahabatan itu nanti akan ditunjukkan dengan kesesuaian menyusun titik temu pikiran, yakni sama-sama memperkuat pembangunan Kota Surabaya, yang prasyarat pentingnya adalah penyelenggaraan Pilkada tepat waktu.
    “PAN pasti akan memberikan respons yang cepat juga. Demikian Demokrat dan PKB akan membuka diri atas silaturahmi PDIP. Juga PPP dan Hanura,” katanya.
    Untuk Gerindra, Golkar dan PKS, Adi mengaku kurang tahu. Bahkan ia mempertanyakan Gerindra sudah menjadi pemimpin Koalisi Majapahit (koalisi enam parpol), sedangkan untuk Partai Golkar telah mengadakan penjaringan calon wali kota dan calon wakil wali kota.
    “Sungguh bagus dan elok jika kunjungan silaturahmi PDIP disambut terbuka oleh seluruh partai politik peraih suara Pemilu 2014,” katanya.
    Sumber:ANT. Foto: Ist

About Hamas

Hamas
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

13

Adipati Terima Hasil Tes Tertulis dan Narkoba Balon Kakam Way Kanan

Way Kanan, AKtivisi – Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya didampingin Wakil Bupati Edward Antony …

Tinggalkan Balasan