Home > Berita > Masyarakat Kampung Panca Negeri Minta PJ Bupati Kroscek Puskesmas

Masyarakat Kampung Panca Negeri Minta PJ Bupati Kroscek Puskesmas

Way Kanan, AKTIVISI – Masyarakat Kampung Panca Negeri, Kecamatan Blambangan Umpu, meminta PJ Bupati Way Kanan Albar Hasan Tanjung untuk melakukan cross check  pada pegawai Puskesmas yang berada di Kampung tersebut.
Pasalnya walaupun ada gedungnya, pegawai puskesmas tidak pernah ada, dan walaupun dikatakan Pemkab Way Kanan memiliki program berobat gratis, akan tetapi mereka tetap saja bayar.

“Bapak Bupati, kami miris sekali, kalau sampai bapak  mundur. Kami lihat bapak begitu tegas terhadap para pegawai yang malas, bahkah dalam pelaksnaaan rolling lalu ada beberapa orang yang bapak non job-kan karena diduga malas. Memang banyak sekali Pejabat Way Kanan sekarang yang malas dan kurang baik,” ujar Junaidi Alam, warga Kampung Panca Negeri, dihadapan Bupati Way Kanan, Rabu, (02/12/15).

Sebagai contoh, Junaidi melanjutkan, di tempat kami ada Puskesmas akan tetapi pegawainya sama sekali tidak pernah datang. Kalaupun datang, warga yang berobat tetap harus berbayar. Padahal katanya Way Kanan ini ada program berobat gratis,” paparnya.

Pernyataan masyarakat tersebut sontak membuat Pejabat Bupati Way Kanan sangat terkejut, dan berjanji akan segera menindak lanjutinya.
“Adik tenang saja, akan segera kita tindak lanjuti. Yang terpenting sekarang jangan demo-demo lagi, cukup sampaikan saja kepada saya. Tentu akan saya tindak lanjuti, karena sesungguhnya semua pegawai itu (ASN .red) telah bersumpah untuk melaksanakan tugasnya dimana dan kapanpun. Jadi kalau memang benar ada pegawai yang demikian, maka itu artinya yang bersangkutan telah melanggar sumpahnya sendiri. Dampaknya tentu akan ia terima sendiri. Yakinlah,” tegas Albar Hasan Tanjung.

sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Way Kanan , dr. Hj. Farida Ariyani, SKM, belum dapat dikonfirmasi, saat didatangi di kantornya, kata stafnya dengan dinas luar, sedangkan ponselnya tidak aktif

About Tsaqif

Tsaqif
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

c44372c4-e882-4f27-9a2d-c21b5accddc0

H Aly Murtadhlo, Pesantren Benteng Pertahanan Moral Bangsa

Pesantren memiliki peran sentral dalam membangun moral bangsa. Kehadiran pesantren diharapkan bisa mencetak generasi pemimpin …

Tinggalkan Balasan