Home > Tekno > Mahasiswa Darmajaya Lampung Rancang Aplikasi Buku Saku Pramuka
mahasiswa-darmajaya-lampung-rancang-aplikasi-buku-saku-pramuka

Mahasiswa Darmajaya Lampung Rancang Aplikasi Buku Saku Pramuka

AKTIVISI –  Mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya Lampung Bhismo Wira Chandra H merancang aplikasi buku saku pramuka yang dapat dioperasikan menggunakan smartphone android. Keberadaan buku saku pramuka dinilai penting untuk membekali peserta memahami materi kegiatan kepramukaan.

“Namun, tampilan buku saku yang kecil dan kertas yang mudah lecek membuatnya kurang menarik. Sebab itu, saya membuat aplikasi ini yang diharapkan membantu user (pengguna) lebih mudah dan efektif untuk mempelajarinya,” kata Bhismo, Kamis, 26/11/2015.

Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika itu mengatakan, aplikasi ciptaannya dapat menjadi media pembelajaran alternatif bagi user untuk memahami pengetahuan dasar dan informasi umum tentang kegiatan kepramukaan. Aplikasi tersebut memiliki tampilan yang lebih menarik serta memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

Sumber : duajurai.com . Foto . Ist

About Tsaqif

Tsaqif
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

apple-watch-edisi-imlek-dijual-mulai-15-januari

Apple Watch Edisi Imlek Dijual Mulai 15 Januari

AKTIVISI – Menyambut tahun baru Imlek yang tahun ini jatuh pada Senin (8/2/2016), Apple menyiapkan …

Tinggalkan Balasan