Home > Berita > Lastri : Pelajar Kurang Mampu Namun Berprestasi Mari Ikut BPUN
lastri-pelajar-kurang-mampu-namun-berprestasi-mari-ikut-bpun

Lastri : Pelajar Kurang Mampu Namun Berprestasi Mari Ikut BPUN

Way Kanan, Aktivisi –  “Bimbingan belajar di luar sangat mahal sekali, mendingan ikut Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (BPUN), banyak sekali manfaaatnya. Jangan ragu dengan program BPUN kendati baru pertama kali diadakan di Way Kanan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor pada 2015. Tapi dari empat belas peserta, ada lima orang lolos melalui jalur SBMPTN. Itu sangat luar biasa,” demikian tutur Lastri Dwi Saputri, di Blambangan Umpu, Rabu (2/3).

Ada empat perwakilan dari sekolah kami mengikuti BPUN, yakni Dudy Haidi, Ramadoni, Iwan Saputra dan saya direkomendasikan sekolah untuk ikut BPUN. Tapi Dudy tidak ikut saat karantina,” ujar Alumni SMAN 1 Baradatu itu lagi.

Lastri terjaring di Universitas Bangka Belitung, Iwan di Universitas Jambi Jurusan Agroteknologi. “Alhamdulillah, kami berdua lolos melalui jalur SBMPTN. Lalu  Ramadoni lolos di Universitas Sriwijaya jurusan FMIPA Biologi melalui jalur mandiri,” kata dia lagi.

Lastri yang mempromosikan BPUN kepada pelajar SMAN 1 Baradatu dan SMAN 1 Blambangan Umpu itu menyarankan, para pelajar kurang mampu namun berprestasi untuk ikut program tersebut.

“BPUN bukan hanya memberi materi yang akan diujikan untuk SBMPTN saja. “Ada juga belajar bisnis, organisasi, wirausaha, religi. Pokoknya BPUN luar biasa bagi saya,” demikian Lastri Dwi Saputri.

Foto Kelas wirausaha bersama Ketua PC PMII Way Kanan Very Triyono mahasiswa mandiri STAI AL Maarif Baradatu

About Haura

Haura
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

c44372c4-e882-4f27-9a2d-c21b5accddc0

H Aly Murtadhlo, Pesantren Benteng Pertahanan Moral Bangsa

Pesantren memiliki peran sentral dalam membangun moral bangsa. Kehadiran pesantren diharapkan bisa mencetak generasi pemimpin …

Tinggalkan Balasan