Home > Kuliner > Kue Putu, Jajanan Jadul yang Masih Ada di Bandar Lampung

Kue Putu, Jajanan Jadul yang Masih Ada di Bandar Lampung

AKTIVISI –  Tahu kue putu? Penganan itu biasanya ditandai dengan suara khas dari panci pengukus. Bentuknya agak panjang dan berwarna hijau.

Jajanan ini sebenarnya sudah ada sejak dahulu. Bisa dibilang kue putu adalah kudapan jadul. Namun, Anda masih bisa menemukan makanan kecil itu di Bandar Lampung. Biasanya, si penjual menjajakan kue putu secara berkeliling.

Sartono (30) mengklaim satu-satunya pedagang kue putu yang tersisa di kawasan Tanjungkarang. Di tengah gempuran kue modern dan jajanan luar negri, pria itu tetap optimistis jualannya bisa bersaing.

“Sepengetahuan saya, di Tanjungkarang yang jual kue putu ya cuma saya. Beberapa tahun terakhir ini saya keliling tiap hari dan tak ada pedagang lain,” kata Sartono saat ditemui di Jalan KH Mas Mansyur, Enggal, Bandar Lampung, Sabtu, 21/11/2015.

Sumber : duajurai.com. Foto . Ist

About Tsaqif

Tsaqif
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Tinggalkan Balasan