Home > Dunia > Korban Tewas Serangan Farc Di Kolombia Bertambah
Bogota, 16/4 (Aktivisi.com/AFP) - Jumlah korban tewas akibat serangan, yang dituduhkan dilakukan gerilyawan sayap kiri FARC Kolombia, meningkat menjadi 11 prajurit

Korban Tewas Serangan Farc Di Kolombia Bertambah

Bogota, 16/4 (Aktivisi.com/AFP) – Jumlah korban tewas akibat serangan, yang dituduhkan dilakukan gerilyawan sayap kiri FARC Kolombia, meningkat menjadi 11 prajurit setelah seorang prajurit meninggal karena luka-lukanya, Kamis.

Serangan malam pada Selasa di benteng pemberontak bagian barat, Cauca -kemunduran terbaru untuk upaya perdamaian dua tahun guna menyelesaikan sengketa lima dasawarsa itu- juga menyebabkan dua pemberontak tewas, kata militer. Presiden Juan Manuel Santos, Rabu, mengecam serangan “keji” itu dan memerintahkan dimulainya kembali serangan udara terhadap posisi FARC, yang telah ditangguhkan pada 11 Maret sebagai pengakuan atas deklarasi ‘gencatan senjata sepihak’ gerilyawan. Sekitar 20 tentara lainnya terluka dalam serangan itu. Komandan Angkatan Darat Jaime Lasprilla mengatakan mereka mengalami pemulihan yang “memuaskan”.

Tentara juga meningkatkan jumlah korban tewas dari kalangan pemberontak, setelah awalnya mengatakan satu gerilyawan tewas dalam pertempuran itu. “Jenazah seorang teroris yang tewas dalam operasi itu ditemukan di lokasi dengan senjata. Dan kami memiliki informasi tentang korban tewas yang lain,” kata Jenderal Lasprilla.

FARC telah menyatakan gencatan senjata sepihak pada bulan Desember dalam upaya untuk memajukan pembicaraan damai yang telah berlangsung di Havana sejak November 2012. Santos telah menolak untuk berkomitmen pada gencatan senjata bilateral sampai ada kesepakatan damai akhir. Konflik itu telah menewaskan lebih dari 200 ribu orang dan membuat lima juta orang mengungsi sejak Angkatan Bersenjata Revolusioner Kolombia didirikan pada tahun 1964.

Sumber : Antaranews

About Eruadanya

Eruadanya
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Mungkin Anda Suka

militan-isis-eksekusi-ibunya-sendiri

Militan Isis Eksekusi Ibunya Sendiri

AKTIVISI  –  Seorang militan Islamic State (ISIS) secara terbuka mengeksekusi ibunya sendiri setelah menuduhnya murtad. …

Tinggalkan Balasan