Home > Entertaint > Ketua DPR RI Menangis Saat Nonton Film ‘3 Srikandi’

Ketua DPR RI Menangis Saat Nonton Film ‘3 Srikandi’

Sumber : detik.com/Ismail
Sumber : detik.com/Ismail

Jakarta, Aktivisi – Ketua DPR RI Ade Komarudin menangis saat menyaksikan film “3 Srikandi” karya sutradara Imam Brotoseno. Menurutnya, film tersebut sangat menarik dan patut untuk dicontoh.

“Terus terang saja ya saya tadi menangis. Saya memang agak cengeng. Pada saat mereka tertekan (3 Srikandi), kemudian mereka menang, mereka terlihat bangga memberikan sesuatu yang terbaik. Sekali lagi ini patut ditonton,” kata Ade Komarudin saat ditemui di Cinema 21, Blok M Square Jakarta, Senin (8/8/16).
Seperti yang dilansir harian detik.com,  Ade menyatakan film ‘3 Srikandi’ juga menanamkan nilai-nilai kebangsaaan lewat semangat nasionalisme. Ia juga berharap generasi muda bisa mengambil contoh.

“Satu contoh yang dapat diambil adalah bahwa nasionalisme ini sekarang harus di kembangkan oleh semua pihak. Ini film memberikan semangat kebangkitan Indonesia. Dan ini kisah nyata para pahlawan olahraga. Yang sekarang patut kita tonjolkan untuk menjadi contoh kepada generasi penerus,” kata dia.

Adegan yang paling mengesankan bagi Ade adalah saat ‘3 Srikandi’, Nurfitriyana Saiman (Bunga Citra Lestari), Kusuma Wardhani (Tara Basro), dan Lilies Handayani (Chelsea Islan) berjuang memperebutkan medali perak dengan atlet dari Amerika Serikat di final.

“Itu perjuangan, tekanan, tuntutan ekspektasi publik luar biasa. Ekspektasi negara luar biasa. Di bawah tekanan, mereka tetap berjuang. Pada saat mereka tertekan, kemudian mereka menang, mereka terlihat bangga memberikan sesuatu yang terbaik”, ucap Ade dengan semangat.

About Rayyan

Rayyan
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

Andy “/rif” Kampanye Peduli HIV/AIDS Lewat Musik

Jakarta, AKTIVISI – Vokalis Andy “/rif” gembira dapat terlibat dalam konser amal #LoveMantra yang mengampanyekan …

Tinggalkan Balasan