Home > Berita > Kegiatan Pungli di Jalan Pakuon Ratu Terkesan Dibiarkan

Kegiatan Pungli di Jalan Pakuon Ratu Terkesan Dibiarkan

Pakuon Ratu, AKTIVISI – Janji Dinas Perhubungan LLAJ dan Kominfo Way Kanan, untuk menertibkan pungli yang berkedok pegawai LLAJ di Pakuon Ratu ternyata hanya isapan jempol belaka. Sehingga kecurigaan adanya keterlibatan Pegawai Dinas Perhubungan dalam kegiatan pungli itu semakin besar, karena hingga hampir satu tahun berselang pasca di tulis beritakan oleh media cetak, pungli masih tetap berlanjut, dan tidak ada tindakan dari Dihub LLAJ dan Kepolisian.

“Burukya kondisi jalan di daerah kami (Pakuon Ratu, Negara Batin dan negeri Besar, red), memang menjadi faktor utama maraknya pungli, hanya saja tentunya hal tersebut sudah terpantau oleh Dinas Instansi terkait maupun Kepolisian, akan tetapi sangat saya sayangkan, hal itu seolah tidak pernah ada, jadi saya menduga ada kolaborasi antara petugas Dishub dan aparat dengan pelaku pungli tersebut,” Ujar Arsyad Hasan, Anggota DPRD Way Kanan dari Fraksi Partai Demokrat yang juga mantan Kepala Kampung Pakuon Ratu pada media ini, Jum’at (4/12/2015).

Lebih jauh Arsyad menyatakan, dalam Paripurna Penerimaan KUA – PPAS Way Kanan Tanggal 3 Desember 2015 lalu, ia telah meminta kepada Pemkab Way Kanan untuk memprioritaskan pembangunan jalan jalan poros, yang berada di tiga Kecamatan (Pakuon Ratu, Negera Besar dan Negara Batin, red) karena memang selain jalan itu merupakan salah satu pendukung utama pelaksanaan pembangunan, juga untuk meminimalisir tindak kejahatan termasuk pungli yang sekarang semakin marak di pakuon ratu.

“Saya minta dengan segala hormat, agar Dinas perhubungan LLAJ dan Kominfo Way Kanan, dengan Polres Way Kanan untuk segera menertibkan pelaku pungli yang menggunakan seragam Dinas Perhubungan ataupun tidak berseragam di daerah Pakuon Ratu, sebab kalau terus dibiarkan, saya yakin masyarakat atau kelompok masyarakat yang akan melakukan pungli akan semakin  banyak,” tegas Arsyad.

Sumber : lensaberitasumsel.com . Foto .Ist

About Tsaqif

Tsaqif
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

c44372c4-e882-4f27-9a2d-c21b5accddc0

H Aly Murtadhlo, Pesantren Benteng Pertahanan Moral Bangsa

Pesantren memiliki peran sentral dalam membangun moral bangsa. Kehadiran pesantren diharapkan bisa mencetak generasi pemimpin …

Tinggalkan Balasan