Home > Berita > Kasatkorcab Banser Purworejo: Gagasan Khilafah Radikal
"Hal tersebut pernah akan terjadi dalam sejarah berdirinya NKRI. Namun atas saran KH Hasyim Asy'ari untuk menerima Pancasila tanpa embel-embel syariat Islam akhirnya pertikaian tersebut dapat dihindari," ujar Daryanto.

Kasatkorcab Banser Purworejo: Gagasan Khilafah Radikal

    Purworejo, AKTVISI –  Gagasan Khilafah Islamiyah adalah gagasan radikal dan tidak boleh berkembang, apalagi diwujudkan di Indonesia, ujar Kepala Satuan Koordinator Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser ) Kabupaten Purworejo Provinsi Jawa Tengah Daryanto.
    Daryanto di Purworejo, Selasa (30/12) mengatakan, gagasan tersebut hanya akan menjadikan pertikaian dan pertumpahan darah sesama anak bangsa.
    “Hal tersebut pernah akan terjadi dalam sejarah berdirinya NKRI. Namun atas saran KH Hasyim Asy’ari untuk menerima Pancasila tanpa embel-embel syariat Islam akhirnya pertikaian tersebut dapat dihindari,” ujar Daryanto.

    Foto: Kasatkorcab Banser Purworejo Jawa Tengah Daryanto (kiri) di depan Tim Reaksi Cepat Banser setempat. Ist

About Hamas

Hamas
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

c44372c4-e882-4f27-9a2d-c21b5accddc0

H Aly Murtadhlo, Pesantren Benteng Pertahanan Moral Bangsa

Pesantren memiliki peran sentral dalam membangun moral bangsa. Kehadiran pesantren diharapkan bisa mencetak generasi pemimpin …

Tinggalkan Balasan