Home > Berita > Kapolri: Teroris Tangsel dan Pelaku Bom Panci Satu Jaringan
565827_620

Kapolri: Teroris Tangsel dan Pelaku Bom Panci Satu Jaringan

Jakarta, Aktivisi – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Tito Karnivan mendatangi lokasi penggerebekan pelaku teroris peledakan bom di RT 02 RW01 Kampung Curug, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tanggerang Selatan, Rabu (21/12) sekitar pukul 14.30 WIB.

Sebelumnya, tim gegana Polda Metro Jaya meledakkan bom ke empat yang ditemukan di lokasi.

Menurut Tito, empat terduga teroris di Tanggerang Selatan ini masih satu jaringan dengan teroris di Bekasi yang menggunakan bom panci.

“Tiga pelaku melakukan perlawanan sehingga ditembak oleh petugas, sedangkan satu lagi selamat,” kata dia di Jakarta, Rabu

Menurutnya, selama tinggal di kontrakan pelaku sudah diikuti petugas yang menyamar. Petugas yang menyamar memastikan bahwa di tempat tinggal mereka terdapat bahan peledak.

“Saat penggerebekan, ketiga teroris melawan petugas dengan menembakan senjata api dan melempar bom, dengan sangat terpaksa kami lakukan tindakan tegas,” tuturnya.

Dari pemeriksaan tim, didapati tiga ransel yang terisi bom pipa dan saat ini sedang disterilisasi oleh tim penjinak bom.

“Setelah disterilisasi baru ketiga jenazah akan dibawa ke rumah sakit Polri dan periksa DNA-nya untuk dicari tahu keluarganya dan akan dilakukan olah TKP,” ungkapnya.

Tito menambahkan bahwa bom yang ditemukan diduga berdaya ledak rendah. Adapun bahan bakunya adalah potasium nitrat.

Sumber : Tempo

About Haura

Haura
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

IMG-20180421-WA0016

SMK Persada Nusantara Gelar Peringatan Hari Kartini

Aktivisi – Pisang Baru, Dalam rangka peringatan hari kartini tahun 2018 SMK Kesehatan Persada Nusantara …

Tinggalkan Balasan