Home > Kuliner > Kafe Ini Suguhkan Masakan Bali yang Hampir Punah

Kafe Ini Suguhkan Masakan Bali yang Hampir Punah

DENPASAR,  AKTIVISI — Kafe Pintu Dapur berdiri sejak akhir Juni 2015 di Jalan Narakesuma Nomor 38, Renon, Denpasar, Bali. Kafe yang buka pukul 11.00-23.00 Wita ini bermula dari kerinduan sang pemilik, Tjokorda Bagus Pemayun, akan masakan lama Bali.

Ia akhirnya menghadirkan hidangan tradisional yang sudah jarang ditemukan. Masakan tempo dulu itu yang akhirnya menjadi hidangan pada daftar menu di Pintu Dapur.

“Dari konsepnya memang lebih ke vintage. Jadi saya ingin mengangkat lagi makanan-makanan yang sudah tidak dijual lagi. Makanan di desa yang sering disuguhkan untuk orang ngayah,” kata pria yang biasa disapa Cok Bagus ini, yang menjalankan usaha bersama sang adik, Cokorda Istri Shara Devita Jasmine Pemayun.

Nasi Sager Pintu Dapur menjadi satu di antara hidangan yang ada di tempat ini. Namanya mungkin masih asing di telinga anak muda perkotaan. Maka dari itu, Cok Bagus ingin masakan khas di desa bisa ditemukan di kota.

Sumber : kompas.com .Foto . Ist

About Tsaqif

Tsaqif
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Tinggalkan Balasan