Home > Berita > Ini Dia Pemenang Festival Media AJI Pekanbaru
bff28824f8802bf362724ec6ce12dcd6

Ini Dia Pemenang Festival Media AJI Pekanbaru

Pekanbaru, Aktivisi – Festival media yang diselenggarakan oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Pekanbaru, pada Sabtu hingga Minggu 19-20 November berlangsung meriah.

Acara berakhir pada Minggu (20/11) sore itu ditutup dengan pembacaan pemenang berbagai lomba pada festival yang berlangsung sejak Sabtu kemarin.

Lomba tersebut diantaranya lomba stand AJI, terbaik pertama diraih oleh AJI Yogyakarta, lalu terbaik kedua diraih AJI Balikpapan, kemudian terbaik ketiga diraih oleh AJI Padang.

Untuk kategori artikel jurnalistik pers mahasiswa diraih oleh Fera Safitri dari LPM Kontingen Universitas Sebelas Maret Surakarta dengan judul Spam Kampus dan Prasangka Terus Menerus, lalu kategori artikel jurnalistik blogger disabet oleh Aisy Karima Dewi dengan karyanya yang berjudul Potret Satu Dasawarsa Sanitasi dan Air Bersih Kota Apel, Tahun-tahun Perjuangan Sanitasi dan Air Bersih di Gianyar Bali, adapun untuk kategori foto jurnalistik diraih oleh Nur Qomarin Trywahyuni dengan judul karya Anak-anak Pinggiran Sungai.

Selain itu, untuk lomba mading 3D, juara I mendapatkan hadiah berupa beasiswa pendidikan dari Universitas Lancang Kuning (Unilak) untuk 4 orang, tropy dari rektor Unilak beserta goodie bag dari Chevron. Untuk juara II dan III mendapatkan hadiah yang sama, hanya saja beasiswa pendidikan dari Unilak berbeda juga diberikan untuk 3 orang.

Selanjutnya lomba mewarnai, juara I diraih oleh Ghendis Kayana dari TK IT BPMAA,  juara II disabet oleh Kenzi Habiburahman dari TK ANNUR, sedang juara III diraih oleh Dinda Khairunnisa perwakilan TK Negeri Pembnina 3. Pemenang mendapatkan Uang tunai untuk juara I Rp.700,000, juara II Rp.500,000, lalu juara III Rp.300,000, pemenang juga mendapatkan goodie bag dari Faber Castell.

Tak hanya sang juara, AJI juga memberikan hadiah bagi para juara harapan I, II, dan III masing-masing mendapatkan goodie bag dari Faber Castell dan Japfa.

Untuk lomba video pendek diraih oleh Yudha Suyudana dari Kabupaten Siak dengan Karya yang berjudul Tanam Bakau Selamatkan Siak, Yudha mendapatkan uang tunai 1 juta, sertifikat, serta goodie bag dari Telkom.

Sementara itu, untuk kategori lomba foto on locatio, juara I diraih oleh Zen Brahmana, juara II Wahyu Noprianto, lalu juara ketiga diraih oleh Rzl. masing-masing juara mendapatkan uang tunai Rp.700,500, dan 300 ribu beserta goodiee bag dari Nutrifood.

Terakhir lomba stand up comedy, juara I diraih oleh Al;Hafiz, juara II diberikan pada Buha, dan juara III disabet oleh Adrian, masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp.1,5 juta untuk juara I, juara II Rp.1 juta, lalu Rp.700,000 untuk juara III serta goodie bag dari Bank Riau Kepri.

About Hamas

Hamas
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

FB_IMG_1566124384839

GERAK BANSER HUSADA DI UJUNG BARAT JAWA BARAT

Hari ini, 18 Agustus 2019 masih dalam rangka memeriahkan hari kemerderkaan Republik Indonesia Unit Khusus …

Tinggalkan Balasan