Home > Berita > Inagurasi FH Unila Cetak Mahasiswa Peka Negara

Inagurasi FH Unila Cetak Mahasiswa Peka Negara

    Bandarlampung, AKTIVISI– Inagurasi Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lampung (BEM FH Unila) diharapkan mencetak mahasiswa baru 2015 yang peka akan kondisi negara saat ini, baik sebagai agen perubahan dan kontrol sosial, ujar. Gubernur BEM FH Unila Arief Triwibon di Bandarlampung, Sabtu (5/9).

    Kegiatan dilakukan setiap tahun tersebut, kata Arief melanjutkan, diberi nama Inagurasi, puncak kegiatan dari serangkaian agenda Propti  yang diselenggarakan oleh BEM FH Unila. Tema diusung tahun ini ialah, ‘Melalui Inagurasi Kita Tingkatkan Intelektualitas dan Kebersamaan Sesama Mahasiswa Baru dalam Bingkai Kekeluargaan’.

    “Dengan inagurasi, semoga kita mendapatkan nilai positif dan bermanfaat, agar kedepannya mahasiswa lebih berani untuk berfikir kritis dan peka terhadap lingkungan sekitar, jangan menjadi mahasiswa apatis melainkan mahasiswa aktif karena seyogyanya mahasiswa adalah agen of change,” ujar Arief didampingi ketua pelaksana kegiatan Ardian Ilham

    Pada kegiatan propti tahun ini terdapat stadium general “Pergerakan Mahasiswa terhadap Pemerintahan Jokowi”. Pematerinya, civitas akademi yang sangat berperan di Fakultas Hukum maupun diluar Fakultas Hukum Universitas Lampung, yaitu Sekretaris Ikatan Keluarga Alumni dan Praktisi Hukum  Sukarmin, Direktur LBH Bandarlampung Wahrul Fauzi Silalahi,  lalu Wakil Dekan III FH Unila Hamzah.

    Dari seluruh pemateri tersebut, mahasiwa baru dapat berdiskusi secara langsung melalui sesi tanya jawab yang berkaitan dengan hukum maupun isu-isu terkini.

   “Kegiatan berlangsung hari ini dimaksudkan untuk menyambut mahasiswa baru dan melihat kreativitas mahasiswa baru dengan materi diberikan pemateri. Kami berharap dapat menstimulus mahasiswa untuk lebih aktif dan berperan serta dalam menjembatani suara rakyat, mengkritisi kebijakan pemerintah yang dianggap tidak pro rakyat,” kata Ardian menambahkan.

    Selain pemberian materi disampaikan pada kegiatan itu, mahasiswa juga dituntut untuk menampilan kreativitas yang mereka miliki seperti drama musikal, musikalisasi puisi, orasi, musik dan lain sebagainya.

 

About Tsaqif

Tsaqif
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

c44372c4-e882-4f27-9a2d-c21b5accddc0

H Aly Murtadhlo, Pesantren Benteng Pertahanan Moral Bangsa

Pesantren memiliki peran sentral dalam membangun moral bangsa. Kehadiran pesantren diharapkan bisa mencetak generasi pemimpin …

One comment

  1. Tsaqif

    Kegiatan berlangsung hari ini dimaksudkan untuk menyambut mahasiswa baru dan melihat kreativitas mahasiswa baru dengan materi diberikan pemateri.

Tinggalkan Balasan