Home > Berita > Hermawan: Lakukan Tugas, Banser Perlu Menjiwai Pemasaran
hermawan-lakukan-tugas-banser-perlu-menjiwai-pemasaran

Hermawan: Lakukan Tugas, Banser Perlu Menjiwai Pemasaran

Jakarta, AKTIVISI – Sebagai bagian dari elemen masyarakat yang penting, Barisan Ansor Serba Guna (Banser) GP Ansor perlu memiliki perspektif pemasaran yang baik dalam melaksanakan tugasnya di masyarakat.

“Seperti halnya penagak hukum, masyarakat adalah pelanggan Anda yang perlu didekati dengan pendekatan yang tepat,” ujar Hermawan Kartajaya, Pendiri dan CEO MarkPlus, Inc., saat memberikan pemaparan dalam Kursus Banser Pimpinan (Susbanpim) Angkatan Ke-2, Gerakan Pemuda Ansor, Jumat (20/2/2015), di Jakarta.

Dalam paparannya, Hermawan menekankan tentang WOW Leadership yang harus berdasarkan pada nilai-nilai human spirit. Menurutnya, contoh yang bisa menjadi teladan dalam hal ini adalah Mantan Presiden RI-4 (Alm.) Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur.

“Meskipun beliau adalah seorang Kiai besar, Gus Dur tidak ragu untuk mendekat kepada semua orang, bersikap apa adanya, dan selalu memanusiakan manusia. Ia adalah orang yang penuh dengan nilai-nilai horisontal, inklusif, dan sosial yang menjadi ruh dari marketing saat ini,” terang Hermawan.

Di hadapan 102 Kasadkorwil Banser yang berasal 33 provinsi ini, Hermawan mengungkapkan perkembangan teknologi yang pesat telah mengubah semua lanskap industri, termasuk pelayanan masyarakat. Era transparansi makin tak terbendung dengan adanya Internet. Semua orang bisa berbagai apa saja dengan orang lain, termasuk dalam menggalang kekuatan dan kesadaran mengenai isu-isu penting di tengah masyarakat.

“Hanya dengan mengerti karakter dan perilaku pelanggan, Anda dapat melakukan tugas dengan efektif dan efisien. Gunakan pendekatan-pendekatan yang humanis, karena dengan itulah Anda bisa WOW!” pungkas Hermawan.

Sumber : marketeers.com . Foto . Ist

About Tsaqif

Tsaqif
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

c44372c4-e882-4f27-9a2d-c21b5accddc0

H Aly Murtadhlo, Pesantren Benteng Pertahanan Moral Bangsa

Pesantren memiliki peran sentral dalam membangun moral bangsa. Kehadiran pesantren diharapkan bisa mencetak generasi pemimpin …

Tinggalkan Balasan