Home > Berita > Harga Cabai di Pasar Kasui Meningkat
64Cabai-Rawit-di-Pasar-Kasui

Harga Cabai di Pasar Kasui Meningkat

Way Kanan, Aktivisi – Harga cabai rawit melonjak tiga kali lipat di Pasar Kasui, Way Kanan, Kamis (23/2).

Siti salah satu pedagang cabai mengatakan, sejak pekan lalu jumlah cabai yang dijualnya berkurang akibat minim pasokan dan harganya pun cenderung naik.

“Kenaikan terjadi pada cabai rawit yang mencapai hampir tiga kali lipat hingga Rp90 ribu per kilogram. Sedangkan harga cabai merah mencapai Rp80 ribu per kilogram. Kenaikan haraga cabai ini akan terus merangkak naik dikarenakan pasokan yang kurang, permintaan yang tinggi mengakibatkan harga cabai jadi mahal. Ya rawit hijau sama merah yang paling mahal,” terangnya.

Siti melanjutkan, kalau cabai barangnya berasal dari Kampung 61 Kecamatan Baradatu. “Saya ngambil dari kampung 61 Kecamatan Baradatu, akibat naiknya harga cabai dampak yang dialami penjual turunnya peminat pembeli. Biasa jual 13 kilogram sehari ini jadi 5 kilogram dalam sehari. Akibatnya kami penjual jadi merugi karena cabai kelamaan gak laku jadi busuk,” bebernya.

Terpisah Yani salah satu pembeli mengatakan, harga cabai sekarang mengalami kenaikan.
“Harga cabai ini saya biasanya beli 1 kilogram, sekarang saya beli setengah kilo untuk warung bakso saya, karena masih banyak yang harus dibeli kebutuhan yang lain mas. Apalagi kenaikan harga cabai ini mengalahkan harga ayam potong mas,” terangnya.(*)
Sumber: SAIBUMI

About Hamas

Hamas
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

c44372c4-e882-4f27-9a2d-c21b5accddc0

H Aly Murtadhlo, Pesantren Benteng Pertahanan Moral Bangsa

Pesantren memiliki peran sentral dalam membangun moral bangsa. Kehadiran pesantren diharapkan bisa mencetak generasi pemimpin …

Tinggalkan Balasan