Home > Berita > GERAK BANSER HUSADA DI UJUNG BARAT JAWA BARAT
FB_IMG_1566124384839

GERAK BANSER HUSADA DI UJUNG BARAT JAWA BARAT

Hari ini, 18 Agustus 2019 masih dalam rangka memeriahkan hari kemerderkaan Republik Indonesia Unit Khusus Banser Husada Satkorcab Kab. Bekasi mengabdikan diri pada Negeri dengan bakti sosial kesehatan kepada masyarakat di Kp. Teriti Banjarsari Kec. Sukatani.

Para anggota Unit khusus Banser Husada ini turun langsung ke masyarakat mengawal kesehatan dengan cara pengobatan dan penyembuhan gratis dengan metode Bekam, Fashdu, Bio Elektrik, jari petir / kilat buana.
Masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya baksos gratis ini, mengingat biaya pengobatan di rumah sakit atau pengobatan tradisional yang lumayan mahal di daerah tersebut.

Komandan Sidik yang lebih akrab di panggil Mbah Welang menegaskan, Unit Basada akan terus mengawal dan mengabdikan diri pada Negeri dari lingkungan bawah dengan terus berkomitmen akan mengadakan Baksos secara berkesinambungan dan secara rutin di wilayah kordinasi cabangnya.

“Unit Basada akan terus mengawal dan mengabdikan diri pada Negeri dari lingkungan bawah dengan terus berkomitmen akan mengadakan Baksos secara berkesinambungan dan secara rutin di wilayah kordinasi cabangnya”. Kata Sidik

Senada dengan program Kepala Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Satuan Khusus Nasional Banser Husada Gatot Arifianto yang mengharapkan agar semua anggota Satuan Khusus Basada lebih aktif dalam gerak di masyarakat, sehingga Hashtag #AnsorBanserUntukMasyarakat bisa merata di seluruh wilayah dan cabang yang sudah memiliki Basada.

“Semua anggota Satuan Khusus Basada lebih aktif dalam gerak di masyarakat, sehingga Hashtag #AnsorBanserUntukMasyarakat bisa merata di seluruh wilayah dan cabang yang sudah memiliki Basada.” Kata Gatot Arifianto.

Satkorcab Bekasi sendiri adalah Korcab yang memiliki Anggota Unit Banser Husada terbanyak di Wilayah Jawa Barat, dengan 20 anggota aktif jauh melampai Korcab Indramayu yang baru memiliki 15 anggota Unita Basada, hal tersebut tidak lepas dari kepiawaian Mbah Welang dalam memimpin Unit Basada di Bekasi, mengingat Beliau juga adalah kordinator Banser Husada di Daerah Kab. Bekasi, Kota Bekasi, Karawang dan Purwakarta serta Master di hampir semua metode pengobatan Non Medis.

Di Lain tempat di waktu yang bersamaan, Korcab Cirebon melalui Kader Unit Basada nya juga melakukan Bakti sosial penyembuhan di DesaTegal Gubug Kec. Arjawinangun dengan metode Aji Tapak Sesontengan (ATS).

About Agung Rahadi Hidayat

Agung Rahadi Hidayat
seneng dg kerja-kerja sosial lingkungan hidup

Mungkin Anda Suka

IMG_20180818_134509

PAC Muslimat dan Fatayat NU Banjar Margo Ikuti Upacara HUT RI Ke 73

Pimpinan Anak Cabang Muslimat dan Fatayat NU Banjar Margo Kab.Tulang Bawang ikuti Upacara HUT RI …

Tinggalkan Balasan