Home > Berita > Gelar Diklatsar Banser, PAC Ansor GABA Siap Tangkal Radikalisme
IMG-20180707-WA0018

Gelar Diklatsar Banser, PAC Ansor GABA Siap Tangkal Radikalisme

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Tulang Bawang melalui Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gedung Aji Baru menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Tingkat Dasar (Diklatsar) bagi calon kader Ansor dan Banser selama 3 hari yang dimulai sejak tanggal 5 s.d 8 Juli 2018 di lapangan merdeka kampung Makartitama .

Acara di buka langsung oleh Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD setempat yakni Kuswanto, Imron , Suherman dan Heri Koko kemudian hadir juga ketua PCNU KH Dimyati, Camat Gedung Aji Baru Agus Waluyo dan Polsek Penawaran Sigit.

Hendriwansyah Wakil Bupati Tulang Bawang dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah daerah sangat mengapresiasi setiap kegiatan kepemudaan yang bersifat positif, menurutnya kegiatan Diklatsar dapat membentuk kader yang cinta tanah air dan siap membela negara kesatuan republik Indonesia serta meminimalisir masuknya aliran dan faham radikalisme.

Dirinya juga menghimbau agar antara ulama dan umara tetap bersatu dalam mewujudkan kehidupan yang balladatun toyyibatun warobbun ghofor.

IMG-20180708-WA0088

Sementara itu ketua panitia Deki Afrian dalam laporannya mengatakan Diklatsar ini sendiri merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam menghasilkan kader Ansor/Banser yang menjunjung tinggi nilai Islam dan kecintaan pada Tanah Air.

“alhamdulilah jumlah pesertanya mencapai target panitia yakni sebanyak 108 Banser dan 18 Denwatser” ujarnya

IMG-20180708-WA0083
Sementara itu Suherman Wakil ketua PC Ansor Tulang Bawang dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Diklatsar ini sangat bagus dan perlu digelar disetiap penjuru kecamatan di Tulang Bawang karena bertujuan menyiapkan kader Ansor yang militan dan tangguh.

Ansor harus tetap istiqomah komitmen dalam menjaga NKRI dengan prinsip ahlusunah Waljamaah, ujar Suherman yang juga anggota DPRD setempat

Dalam kegiatan Diklatsar ini peserta akan digembleng dengan berbagai macam materi dan pelatihan, mulai dari materi pengetahuan seperti Aswaja, Leadership, ke NU-an, ke-BANSER-an, dan ke Ansoran.

Selain itu akan ada keterampilan fisik dasar sebagai pegangan untuk para Kader, seperti pelatihan pengendalian masa, tehnik intelijen, pendidikan baris berbaris hingga ketahanan fisik. (Hamdani) 

About Tsaqif

Tsaqif
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

c44372c4-e882-4f27-9a2d-c21b5accddc0

H Aly Murtadhlo, Pesantren Benteng Pertahanan Moral Bangsa

Pesantren memiliki peran sentral dalam membangun moral bangsa. Kehadiran pesantren diharapkan bisa mencetak generasi pemimpin …

Tinggalkan Balasan